Selasa, 09/03/2021 05:49 WIB

Seorang Wanita Diminta Berhenti Jadi Dokter karena "Terlalu Cantik"

Wanita yang berusia 30 tahunan itu pun membalas kritikan orang-orang dengan mencantumkan semua alasan mengapa orang menyebut kalau dia tidak boleh bekerja di bidang tersebut.

Jurnas.com - Seorang wanita yang bernama Medina Culver dianggap `terlalu cantik` untuk bekerja sebagai dokter di bidang kesehatan.

Wanita yang berusia 30 tahunan itu pun membalas kritikan orang-orang dengan mencantumkan semua alasan mengapa orang menyebut kalau dia tidak boleh bekerja di bidang tersebut.

Dilansir dari Daily Star, Minggu (24/1/2021), dokter yang berasal dari Amerika Serikat (AS) ini pun kemudian mengunggah sebuah video balasan atas stigma tersebut di akun media sosialnya.

"Terlalu cantik. `Gunakan penampilanmu untuk mencari nafkah, bukan otakmu`," katanya dengan lantang.

"Sebagai seorang wanita Anda harus fokus membangun keluarga dan menikah sebelum berkarier," tambahnya.

Untungnya, para teman-temannya dari tenaga kesehatan justru memintanya untuk tidak membalas ucapan haters dan para rekannya mendukung Medina untuk terus menjadi dokter.

"Dan aku tidak mendengarkan satupun dari mereka. Kami terus-menerus dikelilingi oleh orang-orang yang memberi tahu kami apa yang tidak dapat kami lakukan," kata Medina.

"Coba tebak, berhenti mendengarkan mereka. Percaya pada Anda. Percayalah pada impian Anda. Percayalah pada perjalanan Anda. Ini satu-satunya yang kita dapatkan, jadi buatlah itu berarti," sambungnya.

Unggahannya itu pun viral dan membuat banyak netizen memberikan pujian kepadanya. Bahkan, sejak dia mengunggah video tersebut, sekitar 8 ribu pengguna Instagram menjadi pengikut barunya.

TAGS : Dokter Cantik Media Sosial Kritik




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :