Minggu, 07/03/2021 08:55 WIB

Toshiba Mendapatkan Kembali Kategori Teratas Bursa Tokyo

Perusahaan mengatakan pengembalian tersebut dapat membantu memikat pembelian dari investor di indeks saham.

Logo Toshiba yang terlihat saat pemegang saham tiba pada rapat pemegang saham, Jepang 30 Maret 2017.

Jurnas.com - Bursa Saham Tokyo pada hari Jumat menyetujui kembalinya Toshiba Corp ke bagian pertama bursa di tengah seruan dari beberapa pemegang saham untuk tata kelola yang lebih baik di konglomerat industri Jepang.

Toshiba, yang mengajukan permohonan pengembalian pada April tahun lalu, akan kembali ke bagian pertama pada 29 Januari. Perusahaan mengatakan pengembalian tersebut dapat membantu memikat pembelian dari investor di indeks saham.

Perusahaan Jepang itu diturunkan ke bagian kedua pada tahun 2017 setelah penurunan besar-besaran pada bisnis tenaga nuklir A.S. menyebabkan kewajiban melebihi aset suatu kondisi untuk penurunan pangkat otomatis.

Keputusan TSE datang ketika dua pemegang saham besar Effissimo Capital Management yang berbasis di Singapura dan dana lindung nilai A.S. Farallon Capital Management, menuntut rapat pemegang saham luar biasa untuk masalah terkait tata kelola.

Effissimo Capital telah meminta penyelidikan dalam rapat umum tahunan Toshiba yang diadakan Juli lalu, di mana perusahaan mengatakan hak suara beberapa pemegang saham telah dikompromikan.

Farallon Capital meminta perusahaan untuk meminta persetujuan pemegang saham atas apa yang dikatakan reksa dana itu sebagai perubahan dalam strategi investasi.

TAGS : Bursa Saham Tokyo Toshiba Effissimo Capital




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :