Sabtu, 20/04/2024 04:30 WIB

Kementan Sediakan Daging Sapi Murah Meriah

Mengantisipasi kekosongan stok akibat mogoknya pedagang daging sapi Kementan menyediakan daging sapi murah.

Daging sapi segar (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Pasar Mitra Tani (PMT) Kementerian Pertanian (Kementan) menyediakan stok daging sapi murah menyusul mogok pedagang daging Jabodetabek jualan daging sapi.

Per Sabtu (23/1) harga daging sapi masih berada di kisaran Rp 128.000-135.000 per kg, di atas harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp 105.000 per kg untuk paha belakang.

Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan, Risfaheri menjelaskan, untuk mengantisipasi kekosongan stok akibat mogoknya pedagang daging sapi Kementan menyediakan daging sapi murah.

"Agar daging sapi tetap cukup di masyarakat, PMT menyediakan stok daging sapi beku dengan harga lebih murah. Jenis daging sapi untuk rendang harganya Rp 80.000 per kg," ujar Risfaheri.

Risafaheri mengatakan, PMT menyiapkan stok daging sapi beku dengan jumlah yang cukup sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Pelaksanaan gelar pangan daging sapi beku ini berlangsung dari 21-25 Januari 2021 di 12 lokasi Pasar Mitra Tani di wilayah Jabodetabek.

Selain melayani pembelian langsung, PMT juga menggencarkan layanan daring baik yang bekerja sama dengan jasa pengantaran online maupun melalui aplikasi PasTani yang diluncurkan pada desember 2020 lalu.

Sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo memastikan stok daging sapi dan kerbau di pasar aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Jadi kita tidak usah khawatir akan kekurangan. Dan jika kenaikan harga terjadi Kementan siap koordinasi dengan Kemendag untuk mengontrolnya," kata Mentan Syahrul.

KEYWORD :

Daging Sapi Kementan Harga Daging Sapi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :