Kamis, 25/04/2024 16:32 WIB

Jet Tempur Israel Lepaskan Serangan ke Jalur Gaza

Serangan itu terjadi sebagai tanggapan atas dugaan serangan roket yang diluncurkan dari Gaza ke pantai dekat kota Ashdod di wilayah pendudukan.

Roket ditembakkan selama latihan militer oleh gerakan perlawanan Palestina Hamas dan sesama faksi di Kota Gaza pada 29 Desember 2020. (Foto: AFP)

Tel Aviv, Jurnas.com - Militer Israel mengatakan, pesawat tempurnya telah melakukan serangan udara di Jalur Gaza yang terkepung. Pesawat itu menyerang sasaran militer milik gerakan perlawanan Hamas di Gaza.

Dilansir dari Press TV, militer itu mengklaim bahwa serangan itu terjadi sebagai tanggapan atas dugaan serangan roket yang diluncurkan dari Gaza ke pantai dekat kota Ashdod di wilayah pendudukan.

Tidak ada laporan kerusakan apapun.

Sumber militer Israel mengatakan roket telah mendarat di Laut Mediterania.

Pusat Informasi Palestina mengutip sumber-sumber lokal yang mengatakan bahwa sebuah pesawat perang Israel menembakkan dua roket ke satu posisi serta lahan pertanian di timur kota Rafah di Gaza selatan, menyebabkan kerusakan material.

Menurut laporan itu, jet tempur Israel lainnya menembakkan dua roket ke posisi timur kota Khan Yunis, menghancurkannya dan properti pribadi di dekatnya.

Rezim Israel sering melancarkan serangan terhadap posisi di daerah kantong yang diblokade, menuduh kelompok perlawanan di sana meluncurkan roket.

Gaza telah berada di bawah pengepungan Israel yang melumpuhkan sejak Juni 2007. Blokade telah menyebabkan penurunan standar hidup serta tingkat pengangguran yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kemiskinan yang tak henti-hentinya di Jalur Gaza.

Sejak 2008, Israel telah melancarkan tiga perang melawan Gaza, menewaskan ribuan warga Palestina.

KEYWORD :

Militer Israel Hamas Jalur Gaza




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :