Kamis, 04/03/2021 23:25 WIB

Bek Bermasalah, Babbel Desak Bayern Beli Upamecano

Markus Babbel mendesak Bayern merekrut Dayot Upamecano untuk menyelesaikan masalah pertahanan yang jadi sorotan musim ini.

Dayot Upamecano (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Mantan pemain Bayern Munich, Markus Babbel mendesak Bayern merekrut Dayot Upamecano untuk menyelesaikan masalah pertahanan yang jadi sorotan musim ini.

Hansi Flick berhasil membawa Bayern meraih gelar Liga Champions keenam mereka musim lalu, juga memberikan mahkota Bundesliga kesembilan berturut-turut dan rekor kemenangan DFB-Pokal ke-20.

Namun, musim ini Bayern tergelincir di paruh pertama musim, yang memungkinkan RB Leipzig, Bayer Leverkusen, dan Borussia Dortmund mengkudeta tahta puncak klasemen Bundesliga.

Pasukan Flick kembali ke puncak dengan torehan 33 poin dari 15 pertandingan. Tapi Leipzig hanya berjarak satu poin di belakang sang jawara musim lalu. Sementara Leverkusen dan Dortmund hanya terpaut empat poin.

Bayern melaju ke babak gugur kompetisi elit Eropa dengan relatif mudah, tetapi performa klub papan atas Jerman itu tidak menentu.

Robert Lewandowski dkk telah kebobolan 24 gol, lebih banyak dari tim mana pun di enam besar Bundesliga, setelah kekalahan 3-2 di Borussia Monchengladbach. Raksasa Jerman itu secara mengejutkan jugatersingkir dari DFB-Pokal setelah keok dari tim divisi dua, Holstein Kiel.

Babbel yakin Upamecano bisa menjadi jawabannya, sebab pemain Prancis itu saat ini tengah menjalani musim keempatnya di Leipzig, di mana ia muncul sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia.

"Anda harus memikirkan sesuatu di area pertahanan," kata mantan bintang Bayern itu kepada Sport1 yang dikutip Goal pada Minggu (17/1).

"Dia (Upamecano) dapat membantu, mereka yang bertanggung jawab harus memikirkannya," sambung dia.

Babbel menambahkan, "Para pemain bertahan harus lebih baik, kebobolan gol bisa dicegah. Sebagai pelatih, saya berharap para bek tengah tampil lebih baik. Para pemain bertahan harus belajar lagi untuk mengenali bahaya lebih awal."

Bayern memiliki kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Freiburg pada Minggu malam. Jawara Bundesliga dapat memperlebar keunggulan menjadi empat poin atas Leipzig jika berhasil mengamankan tiga poin di Allianz Arena.

TAGS : Markus Babbel Bayern Munich Dayot Upamecano Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :