Rabu, 20/01/2021 00:44 WIB

Lewat Drama Penalti, Barcelona Lolos ke Final Piala Super Spanyol

Barcelona berhasil lolos ke final Piala Super Spanyol usai menyingkirkan Real Sociedad lewat drama adu penalti di Estadio Nuevo Arcangel,

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (foto: Sportmole)

Jakarta, Jurnas.com - Barcelona berhasil lolos ke final Piala Super Spanyol usai menyingkirkan Real Sociedad lewat drama adu penalti di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/01) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal habis. Pada babak perpanjangan waktu, kedua tim lagi-lagi tak mampu menciptakan gol hingga laga harus dituntaskan lewat adu tos-tosan.

Blaugrana sempat unggul lebih dulu lewat gol Frenkie de Jong pada babak pertama. Namun, Sociedad kemudian membalas di awal babak kedua setelah Mikel Oyarzabal sukses mengeksekusi penalti.

Di babak adu penalti, Marc-Andre ter Stegen menjadi pahlawan usai menggagalkan tiga tendangan pemain Sociedad, yang membuat Barcelona pada akhirnya menang 3-2.

Barcelona akan bertemu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Real Madrid dan Athletic Bilbao. Laga Madrid vs Bilbao akan dimainkan di La Rosaleda, Jumat (15/01) dini hari WIB.

TAGS : Super Spanyol FC Barcelona Adu Penalti




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :