Rabu, 24/04/2024 15:18 WIB

Tips Agar Resolusi Traveling di 2021 Tak Sekedar Jadi Wacana

Tentunya kamu nggak mau kan traveling di 2021 cuma jadi wacana. Malas banget kan tiba-tiba share meme di grup tongkrongan #WacanaForever?

Ilustrasi liburan

Jurnas.com - Bulan Januari tiba! Sudah siap menjalankan resolusi yang sudah direncanakan? Apapun rencana atau resolusi yang kamu jalani di 2021, semoga jadi berkah ya!

Ngomong-ngomong soal resolusi 2021, pasti ada dong yang punya resolusi traveling. Apalagi mungkin kamu lebih banyak di rumah, terlebih karena situasi pandemi.

Tentunya kamu nggak mau kan traveling di 2021 cuma jadi wacana. Malas banget kan tiba-tiba share meme di grup tongkrongan #WacanaForever?

Berikut ini tips agar resolusi traveling di 2021 beneran kejadian:

Tentukan Waktu yang Cocok

Faktor ketidakcocokan waktu sering menjadi penyebab traveling bersama teman sekadar hanya menjadi wacana. Dibutuhkan diskusi yang serius tapi santai untuk menentukan waktu pas. Kalau traveling sendirian, sih, gampang-gampang aja.

Kamu bisa memanfaatkan libur di hari kejepit atau mengambil jatah cuti dari kantor. Apalagi buat kamu yang masih punya banyak cuti, nih. Kenapa nggak dimanfaatin aja?

Ketemu Virtual atau Langsung

Gara-gara teknologi messenger, sadar atau nggak kita jadi gampang lupa soal hal-hal yang diobrolin. Memori otak akan lebih mudah mengingat jika dibicarakan secara verbal. Sah-sah aja merencanakan traveling dari chatting, tapi mending ketemu langsung atau ngobrol secara virtual.

Hal ini meminimalisir terjadinya miskomunikasi rencana traveling. Biasanya orang akan lebih mudah mengingat informasi yang disampaikan lisan juga.

Musyawarahkan dengan Seksama

Merencanakan liburan dengan orang banyak apalagi teman sangat mungkin menimbulkan pertengkaran. Hal tersebut wajar karena setiap orang punya selera sendiri-sendiri. Selain soal tempat tujuan wisata, namun juga transportasi dan akomodasi. Beberapa mungkin ada yang lebih suka naik mobil, sementara sisanya memilih pesawat.

Ada yang lebih nyaman tidur di hotel, sedangkan lainnya tidak terlalu ambil pusing istirahat di penginapan murah. Pastikan kamu memiliki orang yang bisa mengambil decision making untuk menentukan jalan tengah dari setiap persoalan.

Jaga Kesehatan

Setelah semua rencana beres dan matang, pastikan kesehatan juga terjaga. Beberapa pekan menjelang Hari-H, hindari kegiatan yang bikin kecapekan dan kurang istirahat. Kesehatan yang kurang optimal bisa membuat acara jalan-jalan jadi terasa kurang menyenangkan. Bahkan yang terburuk, liburan bisa batal kalau ada yang sakit.

Terbang Pakai AirAsia

Biar resolusi traveling beneran kejadian, ada Promo THE airasia.com BIG SALE, Promo Spesial & Diskon hingga 60% semua produk!

Kamu bisa terbang dengan AirAsia ke banyak destinasi favorit seperti Belitung, Palembang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Sorong, Bali dan banyak destinasi favorit lainnya. Khusus untuk penerbangan AirAsia lagi ada diskon 20% untuk Ekstra Bagasi & Kursi, dan Diskon 10% untuk makanan (Syarat & Ketentuan berlaku). Periode pemesanan mulai dari 4-10 Januari 2021 dan terbang dari 11 Januari 2021 hingga 30 Oktober 2021.

Selain penerbangan AirAsia, nikmati diskon 20% Terbang dengan Maskapai Apa Pun! Terbang ke Bandung, Makassar, Malang, Surabaya, Manado dan destinasi menarik lainnya. Periode pemesanan mulai dari 4-10 Januari 2021 dan kamu bisa terbang dari 11 Januari 2021 hingga 31 Oktober 2021.

Pengen traveling nyaman tapi praktis? Lagi ada Promo SNAP, nih, Paket Kombo Penerbangan PP + Hotel 3 Hari 2 Malam mulai dari Rp 990 Ribu/orang! Periode pemesanan mulai dari 4-10 Januari 2021 dan kamu bisa terbang dari 11 Januari 2021 hingga 31 Oktober 2021.

Pesan hotel saat traveling? Ya di airasia.com aja! Lagi ada diskon hotel hingga 60% dan dapatkan 5X BIG Points, lho. Periode pemesanan mulai dari 4-10 Januari 2021 dan kamu bisa terbang dari 11 Januari 2021 hingga 31 Oktober 2021.

KEYWORD :

Traveling Menyenangkan Tips Liburan Resolusi 2021




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :