Selasa, 16/04/2024 21:03 WIB

Tips Liburan ke Bali Anti Bangkrut

Terkenal sebagai salah satu pusat pariwisata di Indonesia, Bali hampir selalu jadi destinasi untuk short escape dari rutinitas kota-kota besar.  

Ilustrasi liburan

Jakarta, Jurnas.com - Terkenal sebagai salah satu pusat pariwisata di Indonesia, Bali hampir selalu jadi destinasi untuk short escape dari rutinitas kota-kota besar. Karena memang jadi banyak tujuan pariwisata, nggak heran suasana Pulau Dewata terbilang santai banget.

Walau sudah jadi destinasi wisata yang mainstream, nggak sedikit juga anak-anak muda yang menjadikan liburan ke Bali sebagai list liburan bersama teman, bahkan dijadikan achievement juga.

Sayangnya, masih banyak orang yang mikir kalau liburan ke Bali butuh biaya besar. Kalau sudah berkeluarga jelas lebih besar. Tapi kalau masih single, bisa kok liburan happy ke Bali tapi keuangan nggak bangkrut. Simak tipsnya berikut ini!

Pergi saat Low Season

Ini hukum wajib kalau pengen traveling dengan budget hemat ke Bali. Karena saat high season, banyak orang yang ingin ke Bali dan harga tiket pesawat dan penginapan cenderung naik. Mengingat kita juga perlu berjaga-jaga dari paparan virus, berlibur saat low season bisa meminimalisir paparan Covid 19. Kalau lagi ramai, orang-orang bisa lupa tuh kalau ini masih pandemi.

Pilih Destinasi Wisata Murah

Di Bali kamu akan disuguhkan dengan banyak sekali pilihan tempat wisata. Pantai udah pasti, bukit ada, air terjun juga ada. Kabar gembiranya banyak lho spot-spot kece dan Instagenic yang murah dan gratis di Bali. Seperti Pantai Kuta, Nusa Dua Waterblow, Pasih Uug, Pantai Kelan dan Ladang Bunga Marigold.

Meski terbilang murah dan gratis, bukan berarti tidak menarik. Buat list spot-spot mana saja yang ingin kamu kunjungi. Jangan lupa survei hidden paradise yang bisa kamu jelajahi di Bali.

Makan di Kaki Lima

Banyak banget pilihan kuliner di Bali dengan harga miring,. Misalnya, di Kuta dan Seminyak banyak aneka warung dengan sajian nasi rames. Harganya pun berkisar Rp 20 ribuan saja.

Warung nasi pedas juga cukup murah dan banyak pilihannya. Beberapa fast food juga mudah ditemui di sejumlah wilayah. Di Sanur, ada juga Nasi Bali Men Weti, atau Sate Plecing Arjuna Legian. Di bawah Rp 50 ribu kamu bisa makan kenyang dan menaikkan berat badan.

Penginapan Murah

Jangan salah, banyak lho penginapan murah di Bali. Selain nyaman hotel dan penginapan di Bali juga banyak yang Instagramable. Harganya juga cukup terjangkau, hotel bintang 3 atau 4 umumnya dipatok mulai Rp 200-500 ribuan. Belum lagi homestay yang tidak kalah bagus, per malamnya hanya dipatok sekitar Rp 100 ribuan.

Nah, kalau pengen makin gampang dan murah, pesan tiket pesawat dan hotel di website airasia.com atau Aplikasi airasia.com aja! Ada fitur SNAP yang mana kamu bisa pesan tiket pesawat PP dan sekaligus hotel di Bali. Jadi sampai bandara pengen rebahan bentar bisa langsung cus ke hotel.

Terbang pakai AirAsia!

Terbang nyaman dan murah ke Bali? Cuma AirAsia yang bisa! Nah, kabar gembiranya sekarang maskapai AirAsia juga menyediakan rute penerbangan baru Bandung-Bali, lho. Selain itu ada Sekarang kamu bisa terbang dari Jakarta ke Padang, Pekanbaru, Palembang, dan Pontianak.

Harga mulai dari Rp745Ribu. Dapatkan gratis bagasi 15 kg untuk setiap rute penerbangan baru. Periode pemesanan 13 - 22 November 2020 dan periode penerbangan mulai 15 Desember 2020. Pesan tiketnya sekarang di Website airasia.com atau Aplikasi airasia.com. Karena selalu ada penawaran terbaik untuk kita di airasia.com. airasia.com untuk kita.

KEYWORD :

Tips Liburan Wilayah Bali




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :