Minggu, 28/02/2021 19:39 WIB

Pengisian Jabatan di Lingkungan Setjen DPR Kedepankan Profesionalise

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar melantik dan memandu pengambilan sumpah jabatan bagi para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Setjen DPR RI.

Sekjen DPR, Indra Iskandar

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar melantik dan memandu pengambilan sumpah jabatan bagi para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Setjen DPR RI.

Secara Keseluruhan terdapat 18 pejabat struktural yang dilantik menjadi Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian, serta 19 pejabat fungsional.

Indra menegaskan pengisian jabatan ini berbasis pada pertimbangan profesionalisme guna mendukung kemajuan organisasi.

"Mutasi, rotasi yang kita lakukan ini berbasis pada hasil asesmen beberapa waktu yang lalu. Ke depan dalam pengisian jabatan di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI akan terus mengendepankan profesionalisme dan asesmen," papar Indra usai melakukan pelantikan di Ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/1).

Dia juga menjelaskan, selain untuk mengisi kekosongan struktur jabatan di lingkungan Setjen DPR RI, rotasi ini juga untuk memperkuat lini kerja yang sudah ada. Indra juga sempat menyinggung tentang parlemen modern, dia berharap para pejabat struktural dan fungsional mampu memperkuat gagasan parlemen moderen.

"Tentu ke depan gagasan tentang parlemen modern yang sudah disampaikan oleh Pimpinan DPR RI harus terus dikawal dengan sumber daya manusia yang memadai, dengan organisasi yang baik, dengan perangkat pendukung yang juga memadai," jelas Indra.

Selain itu dia menegaskan, akan mengevaluasi kinerja dan meningkatkan kapasitas kerja para pejabat struktural dan fungsional.

"Menjadi garda terdepan dalam perubahan organisasi dengan inovasi-inovasi dan terobosan, dan kita akan evaluasi terus. Dan tidak ada garansi bahwa satu jabatan untuk satu priode tertentu. SDM yang ada akan terus kita tingktakan kapasitasnya," pungkas Indra.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Sekjen DPR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :