Rabu, 27/01/2021 21:11 WIB

KPK Amankan 16 Orang Dalam OTT Bupati Banggai Laut

Plt Juru Bucara KPK, Ali Fikri mengatakan, 16 orang yang di tangkap KPK dalam OTT tersebut yaitu, pejabat dilingkungan pemkab banggai laut dan beberapa pihak swasta, termasuk Wenny.

Logo KPK

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 16 dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menjerat Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo pada pada Kami, 3 Desember kemarin.

Plt Juru Bucara KPK, Ali Fikri mengatakan, 16 orang yang di tangkap KPK dalam OTT tersebut yaitu, pejabat dilingkungan pemkab banggai laut dan beberapa pihak swasta, termasuk Wenny.

"Pihak yang diamankan sejauh ini ada 16 orang, diantaranya adalah Bupati Banggai laut, pejabat dilingkungan pemkab banggai laut dan beberapa pihak swasta," kata Ali Fikri kepada Wartawan, Jum`at (4/11).

Ali mengatakan, kegiatan OTT tersebht terkait dengan pemberian sejumlah uang dari p8hak swasta atau kontraktor pekerja kepada penyelenggara negara dalam hal ini diduga diterima oleh bupati banggai laut.

Sebelumnya, Ketua KPK, Firli Bahuri membenarkan adanya kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada Wenny yang terjadi pada hari ini pukul 13.00 WIB.

"Betul tadi hari ini, jam 13.00 WIB telah dilakukan tangkap tangan Bupati kab Banggai laut," kata Firli Bahuri saat di konfirmasi, Kamis (3/11).

Firli pun belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait OTT tersebut. Pasalnya, ia pun masih menunggu kabar dari tim penindakan yang masih berada di lapangan.

Namun, ia mengatakan akan segera memberikan penjelasan lebih lanjut kepada masyarakat terkait OTT tersebut.

"Kami masih menunggu hasil kerja rekan2 penindakan di lapangan ya. Berikan waktu utk kawan2 sy bekerja dulu. Nanti pada saatnya akan diberikan penjelasan kepada Publik,"

Mereka yang ditangkap KPK masih berstatus sebagai terperiksa. Dimana, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status mereka.

TAGS : KPK OTT Bupati Banggai Laut Sulawesi Tengah Wenny Bukamo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :