Kamis, 21/01/2021 02:29 WIB

Tanpa Odegaard, Madrid Seperti Macan Ompong

Melawan Inter, Los Blancos bermain lancar di lini tengah dan tajam dalam menyerang, sementara ketika melawan Alaves, Hazard dkk mati-matian mendobrak pertahanan lawan

Martin Odegaard (Foto: The Sun)

Madrid, Jurnas.com - Martin Odegaard berhasil memainkan peran kunci dalam kemenangan Real Madrid kontra Inter Milan pekan lalu, yang berujung kemenangan untuk Los Blancos.

Namun dalam pertandingan melawan Deportivo Alaves pada akhir pekan lalu, Odegaard absen di 70 menit pertama. Dan El Real akhirnya harus puas gagal mendulang poin di kandang sendiri.

Dikutip dari Marca pada Selasa (1/12), dalam pertandingan kontra Inter, pemain timnas Norwegia itu berkontribusi baik dalam membangun dan tekanan tim di sepertiga tengah, sesuatu yang tidak dimiliki Los Blancos saat melawan Alaves akhir pekan lalu.

Real Madrid meraih rekor 796 operan musim ini di Italia. Namun torehan itu turun menjadi 563 operan saat melawan Alaves, dengan efisiensi El Real menurun dari 92,21 persen dalam penyelesaian operan menjadi 87,92 persen.

Gaya sepak bola tim di antara dua pertandingan juga berubah. Melawan Inter, Los Blancos bermain lancar di lini tengah dan tajam dalam menyerang, sementara ketika melawan Alaves, Hazard dkk mati-matian mendobrak pertahanan lawan terutama melalui umpan silang.

Odegaard memang bukan penggiring bola yang ulung. Namun di Real Sociedad dia bersinar karena penempatan posisi dan kemampuannya dalam memberikan umpan.

Di Milan, Toni Kroos mengoper bola 132 kali dengan akurasi 96,97 persen, namun pemain Jerman itu hanya menghasilkan 63 operan melawan Alaves, dan menyelesaikan 90,48 persen di antaranya.

Sementara itu, Luka Modric yang sukses memberikan 108 operan dan 92 persen penyelesaian di Italia, menjadi 43 operan dan akurasi 84 persen di Madrid.

TAGS : Martin Odegaard Real Madrid Pemain Kunci Liga Champions




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :