Sabtu, 20/04/2024 13:48 WIB

Penyuntikan Vaksin Sputnik V Rusia Sudah Dimulai Pekan Lalu

Pemerintah Rusia mengklaim hasil uji coba sementara menunjukkan, vaksin Sputnik V memiliki tingkat efektivitas sebesar 92% dalam mencegah ancaman COVID-19.

Vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh Gamaleya Research Institute of Epidemiology and Microbiology, di Moskow, Rusia. (Melalui AFP)

Moskow, Jurnas.com - Rusia telah mengirimkan batch pertama vaksin Sputnik V melawan virus corona baru (COVID-19) untuk disuntikkan kepada masyarakat sipil di sebuah rumah sakit di selatan Moskow.

Dinukil dari Reutere, pihak rumah sakit mengatakan pada Senin (30/11) sudah memulai menyuntikan vaksin tersebut kepada penduduk setempat sejak minggu lalu.

Pemerintah Rusia mengklaim hasil uji coba sementara menunjukkan, vaksin Sputnik V memiliki tingkat efektivitas sebesar 92% dalam mencegah ancaman COVID-19.

Rumah Sakit Pusat Kota Domodedovo mengatakan di situs webnya bahwa penduduk yang ingin diinokulasi harus mendaftar di situs web pemerintah terlebih dahulu dan membawa hasil tes COVID-19 negatif dan dokumen ID pada hari itu.

Kasus COVID-19 melonjak di Rusia sejak September, tetapi pihak berwenang menolak memberlakukan penguncian yang ketat dan mengatakan bahwa tindakan pencegahan yang dilakukan saat ini sudah cukup untuk mengatasi krisis.

Pihak berwenang mengkonfirmasi 26.338 kasus COVID-19 pada Senin (30/11), termasuk 6.511 di Moskow dan 3.691 di St Petersburg, menjadikan total nasional menjadi 2.295.654 sejak pandemi dimulai.

Rusia juga melaporkan 368 kematian dalam 24 jam terakhir, mendorong jumlah kematian resmi menjadi 39.895.

KEYWORD :

Penyuntikan Vaksin COVID-19 Vaksin Sputnik V Vaksin Rusia Vaksin Global




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :