Senin, 25/01/2021 07:15 WIB

Begini Cara Seniman Grafiti Suriah Beri Penghormatan kepada Maradona

Karya terbarunya didedikasikan untuk Diego Armanda Maradona, yang meninggal dunia pada usia 60 pada hari Rabu.

Seniman Grafity asal Suriah melukis Diego Maradona di bekas reruntuhan rumah

Jakarta, Jurnas.com - Seorang seniman grafiti Suriah yang tinggal di kota Idlib barat laut Suriah memberikan penghormatan kepada pemain sepak bola legendaris Maradona, yang baru-baru ini meninggal karena serangan jantung, menggambarnya di dinding rumah yang runtuh.

Aziz al-Asmar memang sudah terbiasa melukis di dinding rumah yang hancur setelah penyerangan militer Assad, dan karya terbarunya didedikasikan untuk Diego Armanda Maradona, yang meninggal dunia pada usia 60 pada hari Rabu.

Al-Asmar mengatakan bahwa dia dulu sering menonton pertandingan pemain sepak bola legendaris itu ketika masih aktif bermain, dia ingin mengabadikan pemain Argentina itu.

"Sebagai orang Idlib, kami menggambar gambar Maradona di dinding yang runtuh oleh rezim Assad dan pendukungnya," katanya, menambahkan pengagum Maradona di kota barat laut kehilangan rumah mereka karena serangan rezim, dan dia ingin komunitas global untuk waspada.

Suriah telah terlibat dalam perang saudara yang ganas sejak awal 2011 ketika rezim Bashar al-Assad menindak protes pro-demokrasi dengan keganasan yang tak terduga. Sejak itu, lebih dari 5 juta warga sipil menjadi tunawisma.

TAGS : Seniman Grafity Diego Maradona Warga Suriah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :