Minggu, 17/01/2021 18:44 WIB

Komisi III DPR: Calon Kapolri yang Baik Dekat dengan Presiden

Bursa calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Aziz mulai menyeruak. Sejumlah nama beken dengan pangkat bintang di pundak mulai bermunculan.

Anggota Komisi III DPR, Jazilul Fawaid

Jakarta, Jurnas.com - Bursa calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Aziz mulai menyeruak. Sejumlah nama beken dengan pangkat bintang di pundak mulai bermunculan.

Bagi anggota Komisi III DPR, Jazilul Fawaid, sosok calon Kapolri adalah yang dekat dengan Presiden RI, Joko Widodo.

“Yang paling cocok menurut saya adalah yang bisa dekat dengan presiden dan harmoni dengan orang lain,” kata Jazilul, dalam diskusi Dialektika Demokrasi yang digelar Koordinatoriat Wartawan Parlemen bekerjasama Biro Pemberitaan DPR dengan tema "Siapa Calon Kapolri Pilihan Jokowi?", di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/11).

Gus Jazil, sapaan akrabnya, menilai calon Kapolri yang ada saat ini merupakan perwira-perwira tinggi yang kompeten dan sangat baik.

“Saya yakin calon yang diusulkan Presiden akan diterima oleh DPR. Yang penting nama yang diusulkan presiden, perwira tinggi yang masih aktif dengan memperhatikan jenjang karir dan kepangkatan,” terangnya.

Terlepas dari itu, Gus Jazil menyebutkan calon Kapolri yang baik harus memenuhi sejumlah kriteria. Apalagi, Indonesia tengah dalam masa pandemi Covid-19.

“Kapolri harus bisa bijaksana dan cepat dalam bertindak. Juga bisa mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban. Itu yang kita butuhkan saat ini,” terangnya.

“Saya yakin siapapun yang diusulkan presiden dan diterima DPR adalah kader terbaik. Intinya, patuh dan setia pada empat pilar. Bijaksana dan cepat dalam bertindak,” sambung Gus Jazil.

TAGS : Komisi III DPR Calon Kapolri Presiden Jokowi Dialektika Demokrasi DPR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :