Senin, 25/01/2021 08:27 WIB

Lewat Saembara SayaMembaca, Duta Baca Indonesia Ajak Masyarakat Membaca

selaku Duta Baca Indonesia berhasil mengajak masyarakat Indonesia membaca melalui sebuah challenge yang disebut #sayamembaca.

Najwa Shihab (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Pada Masa Pandemi Covid-19 ini hampir seluruh kegiatan Perpustakaan Nasional yang menghadirkan banyak orang baik di Jakarta maupun di daerah langsung seketika digantikan oleh kegiatan webinar.

Selain menawarkan tema dan narasumber yang menarik, dalam kegiatannya, baik Perpusnas hingga Duta Baca Indonesia juga suka menawarkan saembara.

Contohnya Najwa Shihab, selaku Duta Baca Indonesia berhasil mengajak masyarakat Indonesia membaca melalui sebuah challenge yang disebut #sayamembaca.

Challenge ini merupakan bentuk ajakan Najwa untuk memanfaatkan fitur Ipusnas, sebuah aplikasi peminjaman buku digital besutan Perpustakaan Nasional yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Najwa Shihab selalu mengajak peserta webinar dan masyarakat untuk mengikuti sambara ini.

“#sayamembaca challenge ini cukup mudah, partisipan diminta meng-install aplikasi Ipusnas, kemudian mencari buku yang akan dibaca, kemudian screenshoot lalu share screenshot buku tersebut di Instagram story dengan hashtag #sayamembaca,” kata Najwa Shihab.

Pengumuman ini Najwa sampaikan melalui video berdurasi 37 detik dan telah di unggah melalui instastory serta feed Perpustakaan Nasional. Dalam video tersebut juga Najwa mengajak partisipan untuk mencari buku yang seru untuk dibaca. “yuk cari buku yang seru dan jangan lupa tag @perpusnas.go.id

Sampai saat ini, partisipan untuk challenge #saya membaca tersebut sudah mencapai ratusan orang. Periode saya membaca challenge ini dimulai sejak webinar pertama Duta Baca Indonesia bulan Juni sampai akhir September. Partisipan yang beruntung berhak mendapatkan pulsa sebesar 100ribu dari Perpustakaan Nasional.

TAGS : Duta Baca Nasional Saya Membaca Najwa Shihab Perpusnas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :