Rabu, 02/12/2020 01:06 WIB

Sambutan Kemenangan Olly di Tanah Minsel

Warga Minahasa Selatan datang beramai-ramai menggunakan sepeda motor dan mobil. 

Massa pendukung Olly-Steven membludak di Minahasa Selatan

Minahasa Selatan, Jurnas.com - Massa pendukung Olly-Steven membludak dan sangat antusias menyambut kedatangan Calon Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menghadiri undangan gereja maupun kunjungan ke sejumlah desa dan posko pemenangan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Olly secara maraton mengunjungi Minsel selama tiga hari, Jumat - Minggu, (20-22/11/2020).

Cagub Sulawesi Utara nomor urut 3 ini datang ke Minahasa Selatan menggunakan helikopter, disambut penuh semangat oleh warga yang datang beramai-ramai menggunakan sepeda motor dan mobil. Sambutan laksana selebrasi kemenangan itu mengakibatkan kemacetan di sejumlah jalan utama.

Masyarakat terlihat sangat rindu terhadap kehadiran sosok Olly yang dikenal sebagai pemimpin merakyat.”ODSK Menang, Olly Steven Metal, menang total di Minsel, torang solid menang,” teriak sejumlah anak muda berkaos Olly Steven.

"Terima kasih, terima kasih atas sambutannya. Mohon maaf karena protokol covid dan sudah diatur oleh KPU torang nda boleh kampanye mengumpulkan massa. Jadi saya kemari hanya menghadiri undangan gereja dan pelantikan tim pemenangan mohon pengertian samua neh,” kata Olly menjawab sambutan masyarakat.

Pada hari pertama di Minahasa Selatan, Olly dan rombongan mendarat di Desa Makaaruyen Kecamatab Modoinding disambut masyarakat pendukung untuk meresmikan Posko Pemenangan ODSK FDY PYR Makaaruyen.

Setelah itu, Olly menghadiri Peresmian dan Pentahbisan Rumah Pastori Jemaat GMIM Kalvari Kinaweruan Wilayah Tompasobaru Dua. Kemudian acara Pentahbisan Kantor Jemaat GMIM Musafir Tumani dan Peletakan Batu Pertama Menara Gereja. Saat keluar dari gereja massa sudah meluber di hampir semua sisi jalan sehingga butuh waktu bagi Olly dan rombongan untuk bergerak.

Olly juga hadir di tengah-tengah masyarakat dalam Penghijauan Gunung Lolombulan dan DAS yang dirangkaikan dengan Peresmian Rumah Pemenangan ODSK-PYR dan Pengukuhan Tim Pemenangan di Pakuure, Kecamatan Tenga.

Kemudian pada hari Sabtu, massa semakin bertambah antusias ketika Olly hadir di Desa Wanga, dan Kelurahan Tumpaan 1, Tumpaan, Minahasa Selatan. Olly hadir pada Ibadah Syukur HUT ke-20 Jemaat GMIM Kalvari Wanga Wilayah Motoling Timur.

Usai melakukan ibadah tampak kumpulan massa yang mengenakan baju merah tak terbendung dan terlihat melakukan konvoi di sepanjang jalan lengkap dengan atribut dan bendera PDI Perjuangan.

Uniknya saat Olly berpindah tempat menggunakan kendaraan mobil, tampak yang menjadi sopir adalah bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap yang juga politisi PDI Perjuangan.

”Kita yang tahu jalan dan tahu persis harapan dan keinginan rakyat Minsel, makanya kita yang jadi sopir jo hehe,” tutur James yang dikenal sebagai putra Modoinding.

Kunjungan pada hari ketiga, masyarakat Minahasa terus berdatangan dan bertemu Olly Dondokambey yang hadir memenuhi undangan beribadah. Olly tampak hadir pada ibadah syukur di Jemaat GMIM Kanaan, Boyong Atas, Tenga, dilanjutkan di Jemaat GMIM Exodus, Ongkaw 3.

Ikut mendampingi anggota DPRD Provinsi dari PDI Perjuangan, Rocky Wowor dan Sandra Rondonuwu serta pasangan cabup Minsel dari PDIP yakni Frangky D Wongkar dan Petra Y Rembang.

“Kita bersyukur karena di tengah pandemi Covid, kita diberikan Kesehatan yang baik. Kita berdoa semoga pandemi ini berlalu,” ungkap Olly.

Calon Gubernur petahana Sulawesi Utara ini juga mengajak masyarakat tetap disiplin menaati protokol kesehatan Covid-19.

"Sekarang kita masih sedang dalam pandemi covid 19, saya minta tetap patuhi protokol kesehatan. Torang masih mo melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan agar Sulut tambah hebat lagi,” ungkap Olly.

Menariknya saat berada di Gereja GMIM Exodus Ongkaw, ada persembahan lagu yang dilantunkan oleh sejumlah ibu-ibu muslimah. Lagu bertema toleransi ‘Alangkah Bahagianya hidup rukun dan damai’ mengalun merdu dan membuat Olly terkesima dan spontan langsung mengabadikan lewat kamera ponselnya.

"Ini adalah wujudnyata kerukunan dan toleransi kita yang tinggi di Sulut, mari torang terus rawat kebersamaan ini,” kata Olly.

Sementara itu, Koordinator Tim Pemenangan Olly-Steven Wilayah Minahasa Selatan dan Minahasa Utara, Sandra Rondonuwu mengatakan, antusiasme masyarakat dalam menyambut Olly adalah bukti nyata bahwa dukungan masyarakat Minahasa Selatan terhadap Olly-Steven semakin besar.

"Dari hari ke hari dukungan itu semakin kuat dan bertambah besar. Seiring pemahaman masyarakat bahwa Olly-Steven adalah pemimpin yang sudah banyak memberi bukti sehingga tinggal melanjutkan lebih hebat,” jelas Sandra.

Wanita yang akrab disapa Saron ini menjelaskan, dukungan untuk Olly-Steven hampir merata di semua kecamatan di Minahasa Selatan. Bahkan masyarakat di desa-desa semakin antusias setalah membandingkan calon yang ada, maupun program masa depan yang akan menambah kemajuan Sulawesi Utara.

Saron yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan Politik DPD PDI Perjuangan menilai ada ikatan emosional yang kuat ketika pemimpin merakyat bertemu dengan masyarakat pendukungnya.

"Maka terpancar semacam optimisme dan rasa kebersamaan dalam memajukan Sulawesi Utara. Maka kita semua bersama masyarakat solid mendukung Olly-Steven nomor urut 3 pada 9 Desember nanti" tandas Saron.

TAGS : Olly Dondokambey Minahasa Selatan Pilkada Sulawesi Utara




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :