Jum'at, 19/04/2024 19:15 WIB

Moderna Tetapkan Biaya Vaksin COVID-19 Rp526 Ribu per Dosis

Vaksin moderna efektif 94,5% dalam mencegah COVID-19, berdasarkan data sementara dari uji klinis tahap akhir, 

Ilustrasi vaksin (foto: google)

Frankfurt, Jurnas.com - Moderna akan mengenakan biaya kepada pemerintah antara US$25 dan US$37 per dosis kandidat vaksin virus corona baru (COVID-19). Namun, besaran biaya tersebut tergantung pada jumlah yang dipesan. 

"Karena itu, biaya vaksin kami hampir sama dengan suntikan flu, yaitu antara US$ 10 dan US$ 50," katan Chief Executive Officer Moderna, Stephane Bancel kepada harian Jerman Welt am Sonntag (WamS).

Pada Senin (23/11), pejabat Uni Eropa yang terlibat dalam pembicaraan tersebut mengatakan Komisi Eropa ingin mencapai kesepakatan dengan Moderna untuk pasokan jutaan dosis kandidat vaksinnya dengan harga di bawah US$ 25 per dosis.

"Belum ada yang ditandatangani, tapi kami hampir mencapai kesepakatan dengan Komisi Uni Eropa. Kami ingin mengirimkannya ke Eropa dan sedang dalam pembicaraan konstruktif," kata Bancel.

Ia menambahkan bahwa kesepakatan anatara Uni Eropa dan Moderna hanya masalah hari sampai kontrak tersebut siap dibuat.

Moderna mengatakan vaksin eksperimentalnya 94,5% efektif dalam mencegah COVID-19, berdasarkan data sementara dari uji klinis tahap akhir, menjadi pengembang kedua yang melaporkan hasil yang jauh melebihi harapan setelah Pfizer dan mitranya BioNTech.

Uni Eropa telah melakukan pembicaraan dengan Moderna untuk vaksin COVID-19 eksperimental setidaknya sejak Juli. (Reuters)

KEYWORD :

Vaksin Moderna Harga Vaksin Moderna Vaksin Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :