Sabtu, 28/11/2020 08:16 WIB

Kabar Gembira Untuk Fans Artis Korea, Ada Good Friends di Net TV

Penggemar K-Pop dan Drama Korea dimanjakan oleh tayangan kersajasama Net TV dan SBS TV Korea Selatan. Benarkah?

Good Friends tayang di Net TV. (Foto ; Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Penggemar K-Pop dan drama Korea di Tanah Air dapat kabar gembira. NET bekerjasama dengan SBS TV Korea Selatan menghadirkan sebuah program reality show perjalanan ke Korea Selatan yang merupakan adaptasi dari paduan reality show “Running Man” dan “Good Friends”.

Kerennya program ini mengajak langsung pemirsa televise kawasan wisata di Korea Selatan dan “menerobos” ke belakang panggung beberapa bintang K-Pop Korea yang kini mendunia. Kisah perjalanan kelima figur milenial Indonesia-Korea Selatan dalam “Good Friends” tersebut tayang di NET mulai 15 November  2020, setiap hari Minggu, pukul 09.00 WIB  bersama lima host: Jang Han-Sol, Han Yoo Ra, Rafael Tan, Bianca Kartika, dan Kevin Hermanto.

Good Friends akan diikuti lima peserta masing-masing dari Indonesia dan Korea Selatan. Mereka adalah Rafael Tan (aktor dan penyanyi Indonesia), Bianca Kartika (mahasiswi Indonesia yang mendapat beasiswa di Korea), Kevin Hermanto (Orang Indonesia yang bekerja di Korea), Jang Han-Sol (orang Korea yang pernah tinggal 10 tahun di Malang, Jawa Timur), dan Han Yoo Ra (Youtuber Korea yang sempat tinggal di Indonesia).

Dalam Program Good Friends, kelima peserta akan melakukan berbagai macam keseruan. Mereka saling mengenal kultur dan berbagai hal yang khas di negaranya. Mereka juga berbagi spontanitas dan keseruan bersama para sahabat dengan kenekatannya mengikuti berbagai tantangan games bersama sejumlah bintang K-Pop yang mereka temui.

"Good Friends merupakan sebuah sinergi yang menarik antara televisi Indonesia dan Korea Selatan. Dari sinergi Good Friends ini kami bisa saling berdiskusi dan bertukar pikiran mengembangkan ide mengadaptasi program Good Friends dan Running Man yang ada di Korea Selatan untuk disesuaikan keberadaannya dengan pemirsa Indonesia," ujar Direktur Program NET TV, Yeni Ashar dalam konfrensi pers virtual yang berlangsung Jumat (20/11/2020).

"Good Friend di NET mengangkat benang merah bersahabatan milenial dua negara dalam sebuah kisah perjalanan yang dipadukan dengan keseruan reality show yang berbeda dengan program yang ada sebelumnya. NET dan SBS TV menghadirkan jelajah Negeri Gingseng dengan latar visual panorama indah dan interaksi dalam berbagai tantangan games yang melibatkan lima host Good Friends dengan sejumlah bintang K-Pop Korea," sambung Yeni Ashar.

Rafael Smash mengaku sangat antusias ikut bergantung di acara Good Friends. Selain bisa berkunjung ke Korea Selatan, yang menajdi salah negara yang disukai, personel boyband Smash ini juga banyak memetik pengalaman berharga selama syuting di Korea.

"Bisa kerja bareng sama tim SBS itu pengalaman baru. Syuting di Indonesia dengan Korea itu beda banget. Apalagi aku terkendala bahasa. Aku pikir nggak akan all-out, tapi ternyata banyak yang membantu," kata Rafael.

Rafael mengaku sangat senang selama proses syuting. Apalagi, ia bertemu dengan sejumlah artis Korea dan tak menyangka dengan sikap rendah hati yang ditunjukkan para idol.

"Sebelum ke Korea, aku memang sudah tahu bakal bertemu idol Korea. Aku pikir, `wah harus gimana ya, pasti ada aturan dari manajemen, pasti ada gap`. Tapi ternyata nggak. Pas ketemu syuting, itu mereka baik bangetbanget. Jadi bukan ketemu saat itu, kayak sudah ketemu lama," tandasnya lagi.

Pengalaman luar biasa juga dirasakan Bianca Kartika. Bianca yang mengenakan hijab awalnya khawatir dirinya akan mendapatkan kesulitan. Tapi ketika syuting, yang terjadi justru sebaliknya. Para tim sangat membantunya.

"Misalnya mereka makan, mereka tuh tanya ke aku. `Bianca kami makan ini, kamu nggak apa-apa?` Atau kan misalnya ada game gitu, ada sentuhan fisik, mereka tanya juga. `Bianca kami pegang tangan kamu nggak apa-apa?` Mereka itu membantu banget, aku sampai terharu," cerita Bianca.

TAGS : Kabar Artis Good Friends Net TV




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :