Jum'at, 26/04/2024 07:23 WIB

Tips

Yuk, Kenali Fungsi Kaca Film Mobil

Aksesoris mobil seperti kaca film mempunyai peran penting dalam berkendara. Pasalnya, salah satu fungsi utama kaca film mobil ternyata dapat melindungi penumpang dari tindak kejahatan atau bahaya kecelakaan.

Kaca Film Mobil Melindungi Penumpang dari Teriknya Sinar Matahari / Rafa

Jakarta – Aksesoris mobil seperti kaca film mempunyai peran penting dalam berkendara. Pasalnya, salah satu fungsi utama kaca film mobil ternyata dapat melindungi penumpang dari tindak kejahatan atau bahaya kecelakaan.

Sekarang ini kebanyakan kaca film mobil yang beredar di pasaran punya spesifikasi sama, namun harganya berbeda-beda. Bagi Anda yang ingin mengganti kaca film mobil pastikan Anda membawanya ke bengkel atau toko resmi agar keaslian dan proses pengerjaannya terjamin. Untuk itu tak ada salahnya Anda mengetahui fungsi utama dari kaca film mobil.

Menurut Nyoto, 35 tahun, pemilik toko spesialis kaca film mobil di kawasan Kemayoran, Jakarta, mengatakan, banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan adanya kaca film di mobil, antara lain dapat menambah keindahan kendaraan, melindungi interior, serta meningkatkan kenyamanan dan keamanan.

“Sebaiknya jangan pernah menganggap remeh peran dari kaca film mobil, sebab yang satu ini merupakan unsur penting dalam berkendara,” ucap pria murah senyum ini kepada Jurnas, Minggu (9/10).

Lebih lanjut Nyoto menjelaskan bahwa ada beberapa fungsi dan kegunaan dari kaca film mobil, di antaranya:

  1. Pelindung dari Sinar Matahari

Dengan adanya kaca film, suasana kabin akan terasa nyaman dan sejuk. AC di dalam mobil pun dapat berfungsi maksimal bagi penumpang yang ada di dalamnya.

“Sewaktu kita berkendara terutama di siang hari, kaca film dapat membuat kita lebih aman dan nyaman terutama dari panasnya sengatan sinar Matahari,” ujar Yoto.

  1. Keamanan

Selain sebagai peredam teriknya sinar Matahari, kaca film mobil juga dapat melindungi pemilik dari tindak kejahatan berupa perampokan atau pencurian.

“Sekarang ini banyak aksi kejahatan berupa kehilangan mobil serta pencurian barang-barang berharga di dalam mobil. Dengan adanya kaca film mobil minimal jika kita membawa sesuatu yang berharga tidak langsung mengundang perhatian,” canda pria yang sudah 14 tahun menggeluti usaha pemasangan kaca film ini.

  1. Keselamatan

Fungsi lain dari adanya kaca film adalah melindungi pengemudi dan penumpang dari bahaya kecelakaaan, seperti tabrakkan yang mengakibatkan hancurnya kaca mobil sehingga menimbulkan korban jiwa atau luka yang cukup parah.

“Kegunaan lain dari adanya kaca film mobil, yakni dapat menahan pecahan kaca yang hancur akibat tabrakkan dan lain-lain,” pungkasnya. [rafa]

 

 

 

 

KEYWORD :

Kaca Film Mobil Fungsi Kaca Film Mobil Kaca Mobil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :