Kamis, 04/03/2021 18:54 WIB

Israel Setuju Bangun Pemukiman Baru di Dekat Jalur Gaza

Kabinet Israel menyetujui pembangunan pemukiman baru di dekat perbatasan dengan Jalur Gaza, 

Bangunan baru di pemukiman Israel di Efrat selatan kota Bethlehem di Tepi Barat yang diduduki pada 14 Oktober 2020 [HAZEM BADER / AFP

Jakarta, Jurnas.com - Kabinet Israel menyetujui pembangunan pemukiman baru di dekat perbatasan dengan Jalur Gaza, Minggu (08/11) waktu setempat.

Menjelang rapat kabinet, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan pemerintah akan menyetujui pembangunan pemukiman baru di dekat Gaza.

“Ini adalah berita bagus untuk Israel, ini adalah berita bagus untuk komunitas di daerah perbatasan Gaza,” kata Netanyahu dilansir Middleeast, Senin (09/11).

Harian Israel Yediot Ahronoth melaporkan bahwa pemukiman baru itu akan menampung sekitar 500 keluarga dan akan dinamai sebagai "Hanun".

Pemerintah Israel mengatakan akan mengalokasikan satu juta NIS ($ 296.000) untuk pembangunan infrastruktur di pemukiman baru, yang akan berada di dalam wilayah Dewan Regional Sdot Negev Israel.

Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, dianggap sebagai wilayah pendudukan menurut hukum internasional, sehingga membuat semua permukiman Yahudi di sana ilegal.

TAGS : Pemukiman Baru Pemerintah Israel Jalur Gaza




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :