Minggu, 24/01/2021 22:10 WIB

Kelompok Houthi Lukai Anak-anak Yaman di Kota Taiz

Lima anak Yaman terluka dalam penembakan yang dilakukan oleh kelompok Houthi yang didukung Iran di lingkungan perumahan di kota Taiz di barat daya Yaman.

Iran diketahui memasok senjata ke milisi Houthi di Yaman (Foto: AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Lima anak Yaman terluka dalam penembakan yang dilakukan oleh kelompok Houthi yang didukung Iran di lingkungan perumahan di kota Taiz di barat daya Yaman.

Dilansir Middleeast, Jumat (06/11), seorang sumber militer bahwa anak-anak tersebut dipukul "saat mereka bermain di jalan," menambahkan bahwa mereka dipindahkan ke rumah sakit dalam "kondisi serius".

"Houthi mengintensifkan penembakan mereka selama beberapa jam terakhir dan menargetkan sejumlah lingkungan perumahan yang terletak di bagian timur Taiz," katanya.

Taiz, pusat gubernur dengan nama yang sama, sebagian dikendalikan oleh pemerintah Yaman, sementara Houthi mengendalikan daerah terpadat lainnya di provinsi itu. Kedua saingan tersebut telah berperang di seluruh provinsi sejak April 2015.

Yaman telah terperosok oleh perang saudara antara pasukan pemerintah lokal, yang didukung oleh koalisi pimpinan Saudi, dan Houthi.

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan bahwa perang telah menyebabkan salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia, mendorong jutaan orang ke ambang kelaparan dan dengan 80 persen penduduk membutuhkan bantuan.

Konflik tersebut telah menewaskan 112.000 orang, 12.000 di antaranya adalah warga sipil, menurut data resmi PBB.

TAGS : Kelompok Houthi Anak Yaman Perang Saudara




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :