Selasa, 24/11/2020 16:27 WIB

Soal Produktivitas, Mou Sebut Spurs Belum Selevel Madrid

Pelatih Tottenham Hotspurs Jose Mourinho memandang timnya belum selevel dengan Real Madrid dalam urusan mencetak gol.

Jose Mourinho dan Pep Guardiola

London, Jurnas.com - Pelatih Tottenham Hotspurs Jose Mourinho memandang timnya belum selevel dengan Real Madrid dalam urusan mencetak gol.

Spurs telah mencetak 31 gol dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi, jelang pertandingan melawan Burnley di Liga Premier. Gol Spurs lahir dari Harry Kane dan Son Heung-min yang sedang berada dalam performa bagus musim ini.

Namun, jumlah itu dibayangi oleh 121 gol yang berhasil dibuat Real ketika memenangkan La Liga pada 2011/2012 di bawah bimbingan Mourinho.

Di Bernabeu, Mourinho memiliki pemain berbakat seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain di lini depan, selain unit pertahanan yang sudah solid.

Sementara Spurs, yang terakhir kali dinobatkan sebagai juara Inggris hampir 50 tahun lalu, telah melakukan pemborosan yang luar biasa di bawah asuhan Mourinho.

"Di Real Madrid, saya memiliki pemain menyerang yang luar biasa dan kami berhasil membangun tim dengan cara tertentu," kata Mourinho dikutip dari AFP pada Senin (26/10).

"Saya harus jujur dan mengatakan kami memiliki banyak pemain menyerang yang bagus di sini, tetapi kami perlu memberikan stabilitas kepada tim karena tim membutuhkan stabilitas di lini belakang untuk merasa solid, percaya diri untuk mampu bermain," imbuh dia.

"Jadi kami perlu menemukan keseimbangan itu. Di belakang, kami perlu meningkatkan dalam beberapa detail, itu jelas," tegas dia.

Mourinho dikritik karena terlalu defensif selama bertanding melawan Manchester United (MU), dan di musim pertamanya di Spurs.

Tapi dia bersikeras taktik dikondisikan oleh para pemain yang dimilikinya, dengan mengatakan, "Tergantung pada tim. Mereka tidak bisa mengatakan itu tentang tim Real Madrid saya yang mencetak 121 gol di liga."

"Jika mereka mengatakan itu tentang cara finis kedua bersama Manchester United atau musim lalu untuk mencoba mendapatkan cara untuk finis enam besar dan berada di Liga Europa, saya pikir mereka benar," tandas dia.

TAGS : Jose Mourinho Real Madrid Tottenham Hotspurs




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :