Kamis, 03/12/2020 18:42 WIB

Pulang Bimtek dari Bandung, Hanya 21 Orang Kades se-Sergai Jalani Swab Test

Padahal, sedikitnya ada 200-an Kades se Sergai yang melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Bandung Jawa Barat.

Seorang Kepala Desa menjalani pemeriksaan Swab Test untuk mendeteksi penularan Covid-19 di Klinik Bersaudara Dinas Kesehatan, Kantor Dinkes Sergai, Sei Rampah, Senin (26/10/2020). (Foto:Jurnas.com)

Serdang Bedagai, Jurnas.com - Hari terakhir untuk melakukan Pemeriksaan Swab Test bagi kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Serdang Bedagai yang baru pulang Bimtek di Bandung Provinsi Jawa Barat, hingga saat ini masih 21 orang yang jalani Swab Test.

Padahal, sedikitnya ada 200-an Kades se Sergai yang melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Bandung Jawa Barat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sergai dr Helmi Sinaga didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Lia Agustina Simamora mengatakan pemeriksaan Swab Test dilakukan sesuai surat Bupati Sergai untuk seluruh Pemerintah Desa.

Dalam surat itu, kata Helmi Sinaga, sehubungan dengan telah kembalinya para kepala desa dari perjalanan dinas luar daerah.

Maka untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Sergai diminta kepada seluruh kepala desa yang telah melakukan perjalanan dinas tersebut untuk melakukan pemeriksaan swab test bertempat di Klinik Bersaudara Dinas Kesehatan, Kantor Dinkes Sergai, Sei Rampah.

"Pada 9 Oktober 2020 kemarin sebanyak 8 orang, dan pada hari terakhir Senin 26 Oktober 2020 sebanyak 13 orang Kades yang melakukan Swab Test. Untuk hasilnya kita menunggu dari Provinsi," kata dr Helmi Sinaga, Senin (26/10/2020).

Sebelumnya, para Kades ini mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kota Bandung pada tanggal 5 – 8 Oktober 2020. Bimtek tersebut diikuti sebanyak 200-an lebih Kades se-Kabupaten Sergai.

TAGS : Sergai Kades Bimtek Helmi Sinaga




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :