Senin, 30/11/2020 02:32 WIB

Pesawat Tempur Israel Kembali Serang Jalur Gaza

Pesawat tempur Israel juga dilaporkan menembakkan dua roket ke lahan pertanian di kota al-Qarara yang terletak di timur laut kota selatan Khan Yunis di Gaza.

Jet tempur Israel warnai proters Palestina di jalur Gaza (AP/Ariel Schalit)

Yerusalem, Jurnas.com - Militer Israel telah melakukan beberapa serangan udara terhadap posisi di bagian tengah dan selatan Jalur Gaza.

Tentara Israel mengatakan melalui pernyataan bahwa pihaknya telah menyerang dua sasaran gerakan perlawanan Palestina di wilayah Hamas pada Kamis (22/10) malam.

Kantor berita Rusia Sputnik mengutip sumber-sumber Palestina yang mengatakan bahwa agresi Israel menargetkan sejumlah fasilitas milik pejuang perlawanan yang berbasis di Gaza di kamp pengungsi al-Nuseirat yang terletak di bagian tengah pantai.

Pesawat tempur Israel juga dilaporkan menembakkan dua roket ke lahan pertanian di kota al-Qarara yang terletak di timur laut kota selatan Khan Yunis di Gaza.

Rezim Israel mengklaim bahwa serangan itu dilakukan tak lama setelah dua roket ditembakkan dari daerah kantong Palestina yang diblokade menuju wilayah pendudukan.

Menurut laporan media Israel, sistem rudal Iron Dome Israel telah menghancurkan salah satu roket di udara kota Ashkelon di selatan wilayah pendudukan.

Belum ada laporan tentang korban baik dari dugaan serangan roket atau serangan udara Israel.

Israel menyerang wilayah itu dengan serangan udara awal pekan ini juga setelah mengklaim bahwa mereka telah mencegat roket dari Gaza. Menurut rezim, serangan itu menghantam infrastruktur Hamas bawah tanah.

Koridor bawah tanah berfungsi untuk memasok Gaza dengan barang-barang penting dalam menghadapi blokade habis-habisan tahun 2006-sekarang yang mulai diberlakukan oleh rezim terhadap daerah kantong sebagai tanggapan atas peningkatan kekuasaan Hamas di sana.

Rezim juga telah menguasai daerah kantong itu dengan tembakan yang tak henti-hentinya sejak itu, termasuk tiga perang besar-besaran di tahun 2000-an yang menewaskan ribuan orang Palestina. (Press TV)

TAGS : Pesawat Tempur Israel Palestina Kelompok Hamas Jalur Gaza




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :