Selasa, 01/12/2020 06:17 WIB

Posisi Diubah Saat Kontra Kiev, Chiesa Puaskan Pirlo

Chiesa juga memang bisa ditempatkan di pos sebelah kiri, meskipun itu bukanlah posisi idealnya

Pemain Juventus Federico Chiesa (Twitter Juventus)

Jakarta, Jurnas.com - Juventus sukses raih poin penuh saat bertandang ke markas Dynamo Kiev setelah menang dua gol tanpa balas dalam matchday pertama babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021.

Di pertandingan tersebut, Pelatih Juve, Andrea Pirlo, menerapkan formasi 3-4-1-2 dengan menempatkan Federico Chiesa sebagai wingback kiri, padahal sejatinya adalah winger kanan..

Apabila menggunakan formasi 3-4-1-2, sebelum ini Pirlo biasanya menempatkan Gianluca Frabotta sebagai wingback kiri. Sedangkan Juan Cuadrado sebagai wingback kanan. Namun, Diakui oleh Pirlo menginginkan timnya tampil menyerang.

Maka dari itu, Pirlo lebih memilih memainkan Chiesa yang memiliki karakter menyerang. Selain itu, Chiesa juga memang bisa ditempatkan di pos sebelah kiri, meskipun itu bukanlah posisi idealnya.

“Apa yang saya inginkan adalah memiliki banyak pemain yang menyerang. Chiesa bisa bermain di kedua sayap, Kulusevski atau Aaron Ramsey bisa bermain sebagai trequartista di belakang striker,” jelas Pirlo, menyadur dari Football Italia, Rabu (21/10/2020).

“Jangan lupa kami kehilangan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala dalam kondisi yang tidak bagus, jadi struktur penyerangan bisa berubah, tapi para pemain ada di posisi yang tepat,” lanjutnya.

TAGS : Serie A Juventus Andrea Pirlo Federico Chiesa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :