Senin, 30/11/2020 02:21 WIB

Massa BEM SI Bubar dan Bakal kembali di Hari Sumpah Pemuda

Massa aksi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang menolak UU Ciptaker membubarkan diri dari Patung Arjunawiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (20/10).

Aksi Massa Tolak UU Cipta Kerja

Jakarta, Jurnas.com - Massa aksi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) membubarkan diri dari Patung Arjunawiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (20/10).

Ketika hendak membubarkan diri, massa aksi BEM SI membuat pagar betis untuk melindungi dari para penyusup. Saat bersamaan, mereka menyatakan kecewa kepada pihak Istana Negara yang enggan menemui massa.

BEM SI akan kembali turun melakukan aksi demonstrasi pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang. Adapun agenda aksi menuntut menolak pengesahan UU omnibus law.

"Hari ini kita enggak membuat rusuh teman-teman. Kita kembali ke rumah masing-masing. Kita akan turun tanggal 28. Sepakat?" kata orator. "Sepakat," teriak massa.

Meski massa BEM SI telah membubarkan diri, sejumlah massa masih bertahan di Patung Kuda Arjunawiwaha. Mereka masih berorasi menuntut penolakan UU Cipta Kerja.

TAGS : Tolak UU Cipta Kerja Demo Tolak Omnibus Law Badan Eksekutif Mahasiswa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :