Jum'at, 04/12/2020 11:57 WIB

Pedri, Calon Bintang Barcelona yang Ditolak Madrid

Pelatih Ronald Koeman bahkan memberikan kesempatan kepada anak muda itu untuk bermain melawan Getafe, dan ia memanfaatkannya sebaik mungkin.

Pedri menggiring bola (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Nama Pedri menjadi idola baru di antara penggemar Barcelona. Meski usianya baru 17 tahun, Pedri dinilai sudah cukup mumpuni untuk menjadi starter bagi Barcelona.

Pelatih Ronald Koeman bahkan memberikan kesempatan kepada anak muda itu untuk bermain melawan Getafe, dan ia memanfaatkannya sebaik mungkin.

Dikutip dari Marca pada senin (19/10), Pedri merupakan pemain terbaik Barcelona pada babak pertama di Coliseum Alfonso Perez, dan menunjukkan performa yang sangat menjanjikan.

Padahal sebelumnya banyak pihak meramalkan El Blaugrana akan bermain dengan Antoine Griezmann sebagai Nomor 10 dan Lionel Messi sebagai Nomor 9 palsu, tetapi Pedri-lah yang mengambil peran ini.

Pesepak bola muda Spanyol itu lihai mengolah bola, dan membidik si kulit bundar ke arah gawang. Saat menguasai bola, kontrol ketat Pedri terlihat sempurna dan umpan-umpannya mampu menembus garis pertahanan Getafe dengan mudah.

Coliseum adalah tempat yang sulit untuk dikunjungi, dan Getafe adalah tim yang tangguh secara fisik untuk dihadapi, tetapi Pedri melayang sebagai konduktor Barcelona, bersinar di tempat yang tidak dimiliki Frenkie de Jong.

Dua tahun lalu, Pedri ditolak oleh Real Madrid setelah menjalani uji coba di Valdebebas. Di sana, di lapangan yang buruk, dia tidak bisa menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya.

Dan sekarang, dia melejit ke kancah sepak bola papan atas dengan mengenakan kostum Barcelona. Ketika pemain seusianya mencoba untuk menemukan peruntungan di tim yunior, Pedri melakukannya di tim utama.

Pada Minggu kemarin, dia mengoper bola ke Antoine Griezmann yang mengingatkan penggemar pada salah satu legenda sepak bola Michael Laudrup.

Melawan Getafe, ada bukti yang menunjukkan bahwa Pedri memang mencontoh permainannya dengan Laudrup.

Mantan pemain Las Palmas itu kini menjadi bagian dari generasi baru di Barcelona bersama Ansu Fati, perannya di skuat Koeman diperkirakan bakal berkembang sepanjang musim.

TAGS : Pedri Barcelona Real Madrid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :