Kamis, 04/03/2021 18:38 WIB

Tak Dipanggil Timnas Brasil, Ada Apa dengan Vinicius?

Sementara Vinicius tak bisa membela tim nasional, pelatih Brasil, Tite, justru memanggil Rodrygo Goes, kendati pemain muda tidak memiliki menit bermain sebanyak Vinicius.

Vinicius Junior usai menjebol gawang Barcelona (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Vinicius Junior belum kunjung memberikan penampilan terbaiknya di Real Madrid. Menurut laporan, dia mengalami frustasi di Santiago Bernabeu selama setahun terakhir.

Namun kini rasa frustasi itu tidak hanya menghinggapinya di Spanyol. Menurut laporan Marca pada Senin (12/10), Vinicius kembali frustasi karena tidak dipanggil oleh timnas Brasil.

Sementara Vinicius tak bisa membela tim nasional, pelatih Brasil, Tite, justru memanggil Rodrygo Goes, kendati pemain muda tidak memiliki menit bermain sebanyak Vinicius.

"Tentu saja Vinicius ingin berada di tim nasional," kata Casemiro ketika ditanya tentang ketidakhadiran rekan setimnya di level internasional. "Tetapi saya tidak berpikir dia frustrasi karenanya," sambung dia.

Kenyataannya adalah Vinicius berharap mendapat tempat di skuat Selecao untuk jeda internasional ini. Dia telah memainkan peran penting untuk Zinedine Zidane sejak musim dimulai, dan telah mencetak dua gol kemenangan pertandingan di La Liga Santander.

Kemunduran ini telah menjadi tantangan ganda bagi pemain berusia 20 tahun itu musim ini. Yang pertama adalah untuk mempertahankan tempatnya di tim Real Madrid dan melanjutkan perkembangannya, sedangkan yang kedua adalah untuk mendapatkan tempatnya di skuad Brasil berikutnya untuk pertandingan internasional pada November mendatang.

Dalam tiga minggu mendatang, Real Madrid akan memainkan tujuh pertandingan, empat di La Liga Santander dan tiga di Liga Champions. Sejauh musim ini, Vinicius telah mencetak dua gol dan menjadi pemain yang menentukan, terutama melawan Real Valladolid dan Levante ketika tim sedang berjuang mencari gol.

Ia dipanggil untuk pertama kalinya oleh timnas Brasil pada Maret 2019. Namun pada kesempatan itu, Vinicius harus absen karena cedera dan kemudian harus menunggu enam bulan untuk memenuhi mimpinya bermain untuk tim nasional.

Debutnya akhirnya terjadi pada September 2019, tetapi dia belum menemukan konsistensi di skuat Brasil sejak itu. Dan saat ini, Vinicius punya waktu tiga minggu untuk mendapatkan tempatnya.

TAGS : Vinicius Junior Real Madrid Timnas Brasil




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :