Kamis, 22/10/2020 10:22 WIB

Masih Remaja, Ternyata Ini Pelaku Vandalisme di Musala Tangerang

Aksi vandalisme dilakukan oleh remaja inisial S di Musala Kabupaten Tangerang.

Pelaku vandalisme di Musala Tangerang. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com - Pelaku vandalisme di Musala Darussalam, Perumahan Villa Tangerang, dengan coretan “Saya Kafir” sudah ditangkap dan menjadi tersangka. Selain melakukan aksi pencoretan itu, pelaku berinisial S ini juga melakukan aksi perusakan properti di tempat ibadah lain.

“Sudah tersangka ya pelaku ini,” tegas kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Tangerang, Rabu (30/9/2020).

“Saat di lokasi pertama tersangka melakukan aksi menggunting sejadah. Lalu  membuat tulisan atau mencoret dan memotong mic. Setelah keluar lokasi pertama, kemudian tersangka kembali melakukan pengerusakan ke musala kedua yang berjarak 400 meter dari lokasi pertama,” tambah Ade Ary Syam Indradi.

Kombes Pol Ade juga menyebut saat itu melakukan pengerusakan dengan menggunting kabel-kabel sound system yang ada di musala yang sudah di jadikan masjid tersebut.

“Saat itu tersangka melakukan pengrusakan dengan menggunting peralatan sound system,” ujar Ade Ary.

Seperti diketahui sebelumnya, saat itu pelaku pelaku keluar rumah tidak jauh dari Musala Darussalam pada pukul 13.30 WIB, Selasa (29/9). Saat itu pelaku sudah melakukan aksi pencoretan dan mendapati informasi itu, polisi bersama warga sekitar langsung menghapus tulisan tersebut. Kemudian untuk pelaku berhasil diamankan pada sore harinya.

TAGS : Aksi Vandalisme Musala Tangerang Polres Tangerang




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :