Kamis, 22/10/2020 13:22 WIB

Son Menggila, Cetak Empat Gol di Kandang Southampton

Empat gol Son membawa Spurs berhasil mengamankan tiga poin di pekan kedua Liga Inggris dengan skor 4-2, setelah pekan pertama yang mengecewakan kala melawan Everton.

Son Heung Min mencetak empat gol ke gawang Southampton (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Son Heung Min sekali lagi menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang sayap Tottenham Hotspurs.

Ketika The Lily Whites bersua ke kandang Southampton pada Minggu (20/9) petang, pemain asal Korea Selatan itu memborong seluruh gol Spurs dengan mencetak empat angka.

Empat gol Son membawa Spurs berhasil mengamankan tiga poin di pekan kedua Liga Inggris dengan skor 4-2, setelah pekan pertama yang mengecewakan kala melawan Everton.

Hasil tersebut menjadikan Spurs kini menghuni posisi ke-5 klasemen sementara, di bawah Everton, Arsenal, Crystal Palace, dan Leicester City.

Dari jalannya pertandingan, Spurs dan Southampton saling jual beli serangan sejak peluit babak pertama ditiup.

Spurs nyaris membuka keunggulan bila saja gol akrobatik Harry Kane di menit ke-4 tidak dibatalkan oleh VAR karena Son sudah terlebih dahulu dinyatakan offside.

Southampton justru terlebih dahulu unggul, setelah Danny Ings yang melakukan penetrasi dari sisi kanan serangan berhasil menaklukkan kiper Hugo Lloris.

Di menit perpanjangan waktu babak pertama, Son mencetak gol penyeimbang dengan memanfaatkan umpan silang Kane.

Di awal babak kedua, pada menit ke-47, Son membawa Spurs unggul. Lagi-lagi umpan silang Kane menjadi jalan bagi pesepak bola Asia itu mencetak gol keduanya petang ini.

Pada menit ke-64, Son kembali menggila. Umpan sodor Harry Kane dari tengah lapangan dimanfaatkan dengan baik untuk menggetarkan jala Southampton.

Mencetak hatrick tak membuat Son puas. Sembilan menit kemudian di menit ke-73, dia kembali mencetak gol dari umpan Kane untuk membukukan quatrick.

Tim tuan rumah sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-90 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Danny Ings.

TAGS : Son Heung Min Tottenham Hotspurs vs Southampton Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :