Rabu, 21/10/2020 20:58 WIB

Kontra Chelsea, Liverpool Incar Rekor Baru

Liverpool bertekad untuk memenangkan dua pertandingan liga pembukaan mereka dalam tiga musim 

Liverpool juara Piala Dunia Antarklub (Foto: Liverpool FC)

Jakarta, Jurnas.com - Liverpool bertekad untuk memenangkan dua pertandingan liga pembukaan mereka dalam tiga musim kompetisi papan atas berturut-turut untuk pertama kalinya ketika mereka menghadapi Chelsea hari Minggu ini.

The Reds telah mengamankan tiga poin pertama mereka musim ini melawan Leeds United yang baru dipromosikan akhir pekan lalu ketika hat-trick Mohamed Salah membawa sang juara meraih kemenangan 4-3 di Anfield.

Jika tim Jurgen Klopp mengambil keuntungan di Stamford Bridge pada Minggu sore, Liverpool akan mengambil enam poin dari enam yang ditawarkan di Liga Premier tiga musim berturut-turut - pertama kali dalam sejarah klub.

Musim 2019-20 melihat rekor kemenangan Liverpool atas Norwich City dan Southampton di dua pekan pertama, setelah itu tim Klopp terkenal mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka sampai mereka disingkirkan oleh Watford pada Februari.

Pada 2018-19, The Reds memulai musim dengan kemenangan atas West Ham United dan Crystal Palace, setelah bermain imbang 3-3 dengan Watford pada musim 2017-18.

Selain itu, kemenangan untuk pasukan Klopp juga akan membuat mereka mencatatkan kemenangan keempat mereka di liga melalui kemenangan atas Chelsea dan menyamai rekor kemenangan liga berturut-turut mereka sebelumnya melawan The Blues - yang dibuat antara November 2010 dan Mei 2012.

Namun, Chelsea memiliki kebiasaan membungkam juara bertahan di Stamford Bridge, karena mereka membanggakan rekor 13 pertandingan liga kandang tak terkalahkan - tujuh kemenangan dan enam imbang - melawan pemegang gelar.

TAGS : Klub Liverpool Liga Inggris Tim Chelsea




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :