Selasa, 29/09/2020 01:22 WIB

Israel-UEA Teken MoU Privatisasi Pelabuhan Haifa

Perusahaan Israel Dovertower menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dubai Ports World (DP World), terkait kegiatan pengiriman barang.

Pelabuhan Haifa (Foto: Times of Israel)

Tel Aviv, Jurnas.com - Perusahaan Israel Dovertower menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dubai Ports World (DP World), terkait kegiatan pengiriman barang.

Dilansir dari Anadolu Agency yang mengutip media Israel Ibrani Globes, perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Kepala Dovertower Shlomi Fogel, selama kunjungannya ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (16/9).

"Pekerjaan kami untuk membangun rute perdagangan antara UEA, Israel dan sekitarnya akan membantu pelanggan kami untuk melakukan bisnis di wilayah tersebut dengan lebih mudah dan efisien," kata Ketua DP Dunia Sultan Ahmed bin Sulayem.

Perjanjian tersebut juga mencakup upaya bersama privatisasi pelabuhan Haifa Israel, dan kemungkinan jalur pelayaran langsung antara pelabuhan Laut Merah Eilat dan Jebel Ali Dubai.

Pada 15 September 2020 lalu, Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain menandatangani perjanjian yang disponsori AS, untuk menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.

Otoritas Palestina dan faksi-faksi perlawanan telah mengecam perjanjian normalisasi tersebut, karena dinilai tidak melayani kepentingan Palestina dan mengabaikan hak-hak rakyat Palestina.

TAGS : Privatisasi Pelabuhan Uni Emirat Arab Israel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :