Rabu, 02/12/2020 22:50 WIB

Bersama Ronald Koeman, Barcelona Tampil Lebih Defensif

Pelatih asal Belanda itu memperkenalkan formasi baru dan berusaha meyakinkan penggemar 

Koeman

Jakarta, Jurnas.com - Ronald Koeman memulai masa jabatan perdana sebagai manajer dengan kemenangan di laga persahabatan 3-1 atas Gimnastic de Tarragona pada Minggu (13/09).

Pelatih asal Belanda itu memperkenalkan formasi baru dan berusaha meyakinkan penggemar bahwa itu adalah sesuatu yang akan berhasil di masa depan.

"Ini mungkin berbeda dan agak lebih defensif daripada apa yang terlihat dalam beberapa tahun terakhir, tetapi tujuannya adalah untuk memindahkan bola, memegangnya dan menemukan ruang untuk bermain di antara garis, dan di belakang gelandang," ujar Koeman usai pertandingan dilansir Goal.

"Saya pikir tim ini bisa melakukannya karena kami memiliki gelandang untuk bermain seperti itu."

Barcelona tampil dalam formasi 4-2-3-1, sistem yang jarang digunakan di klub di masa lalu, dengan seluruh tim inti diganti pada babak pertama.

Setelah Ousmane Dembele membuka skor di menit kelima, penalti dari Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho melengkapi kemenangan tim.

Sergio Busquets dan Carles Alena memulai pertandingan sebagai gelandang bertahan sebelum digantikan oleh Frenkie de Jong dan Riqui Puig, dengan Koeman menekankan setelah itu bahwa memiliki dua pemain yang menempati peran seperti itu akan memungkinkan tim untuk menyerang dengan lebih fleksibel.

"Yang paling penting adalah untungnya tidak ada yang cedera. Semua orang telah bermain selama 45 menit. Ada momen-momen dengan intensitas yang baik. Selalu ada hal-hal yang perlu ditingkatkan tetapi kami senang. Kami telah berada di sini selama dua minggu dan kami telah melakukannya," ujarnya.

"Penting bahwa mereka sudah bermain karena ini bukan pramusim yang normal. Kami hanya punya empat pekan, bukan enam. Ini rumit. Yang ingin kami lakukan sekarang adalah latihan fisik dan dalam dua pekan ke depan melatih taktik."

Setelah usahanya yang gagal meninggalkan Camp Nou, Messi memulai pertandingan sebagai kapten dan tampak senang bisa kembali ke lapangan menyusul begitu banyak drama di luar lapangan.

Sementara Messi tampil dalam pertandingan persahabatan yang dimainkan di Stadion Johan Cruyff, Luis Suarez dan Arturo Vidal adalah pemain yang absen karena kedua pemain tersebut dikaitkan dengan kemungkinan kepergian Barcelona dalam beberapa pekan terakhir.

Suarez diyakini akan segera bergabung dengan Juventus, sementara Vidal kemungkinan juga akan menuju ke Serie A dengan Inter dikabarkan tertarik untuk membawa sang gelandang ke Milan.

Barcelona akan memainkan pertandingan persahabatan pramusim lainnya pada hari Rabu melawan Girona sebelum memulai musim La Liga mereka melawan Villarreal pada 26 September. 

TAGS : Ronald Koeman Pelatih Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :