Minggu, 01/11/2020 05:36 WIB

Kabupaten Bogor Tidak Zona Merah, Tommy Kurniawan Terus Kampanyekan Masker

Anggota DPR RI Tommy Kurniawan terus sosialisasikan penggunaan masker di dapilnya Kabupaten Bogor, agar tidak masuk zona merah.

Anggota DPR RI Tommy Kurniawan. (Foto : Jurnas/IG Tommy Kurniawan).

Jakarta, Jurnas.com- Penyebaran virus Corona (Covid-19) mengalami lonjakan. Pemerintah terus berupaya menekan angka penyebaran. Di Wilayah Jawa Barat, khususnya yang dekat DKI Jakarta, Bodebek (Bogor, Depok dan Bekasi) sudah masuk zona merah. Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil. Hal ini berdasarkan data terbaru periode 24-30 Agustus 2020,

Terdapat empat daerah di Jabar yang masuk ke zona merah penyebaran virus Corona (Covid-19). Keempat daerah tersebut yakni Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok, dan Kabupaten Bekasi. Sementara dari wilayah Bodebek, hanya Kabupaten Bogor yang tidak masuk zona merah.

Anggota DPR RI Komisi VI yang juga berasal dari dapil Kabupaten Bogor terus fokus dan konsern memperhatikan Kabupaten Bogor. Pria yang akrab disapa Tomkur ini termasuk sering wara-wiri di wilayah tersebut.

“Tentu kita prihatin dengan status zona merah di beberapa wilayah. Karena itu kita terus campaign dan sosialisasikan ke masyarakat, untuk selalu disiplin protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Terus mengingatkan warga. Semoga Kabupaten Bogor tidak sampai ke arah itu (Zona Merah),” ungkap Tommy Kurniawan melalui sambungan telepon, Jumat (4/8/2020).

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dalam satu minggu bisa 3-4 kali melancong ke dapilnya Kabupaten Bogor. Diskusi bersama warga di tengah pandemi Covid-19 menjadi aktivitas rutin yang dijalankannya.

“Alhamdulillah, warga (Kabupaten Bogor) yang kita temui selalu saling mengingatkan untuk gunakan masker, masker, masker. Ini dulu aja yang kita jalankan. Kesadaran warga sangat penting untuk memutus mata rantai ini (Covid-19). Kita berharap dan selalu berdoa, agar Kabupaten Bogor jangan sampai zona merah,” harap suami Lisya Nurrahmi ini.

“Dan kebetulan minggu ini saya pun ke salah satu desa di Kabupaten Bogor. Kita terus imbau dan ingatkan 3M ini (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Optimis kita bisa putus penyebaran wabah ini ya,” tutup Tommy Kurniawan.

TAGS : Kabar Artis Zona Merah Tommy Kurniawan Kabupaten Bogor




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :