Minggu, 25/10/2020 15:15 WIB

Legenda Portugal: Ronaldo Patahkan Stigma Cuma Jago di Madrid

Ronaldo memilih meninggalkan Madrid pada 2018 setelah memenangkan gelar Liga Champions keempat dalam lima tahun, keluar sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim Spanyol, untuk melanjutkan karirnya di Serie A.

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo

Turin, Jurnas.com - Mantan bintang timnas Portugal, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Nuno Gomes menilai -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Cristiano Ronaldo telah mematahkan keraguan banyak pihak, kala dia memutuskan hijrah ke Juventus dari -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid.

Ronaldo memilih meninggalkan Madrid pada 2018 setelah memenangkan gelar Liga Champions keempat dalam lima tahun, keluar sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim Spanyol, untuk melanjutkan karirnya di Serie A.

Ditanya apakah dia yakin Ronaldo telah sukses sejak pindah ke Italia, Gomes menjawab, "Saya akan menjawab ya, karena mereka telah memenangkan gelar dua kali di Italia. Namun, itu tidak cukup bagi Juventus, itu tidak cukup untuk memenangkan gelar Italia."

"Baginya, secara pribadi, setelah perubahan besar, beberapa orang mengira dia mungkin tidak akan bermain bagus di luar -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid, tapi dia membuktikan dalam hal rekornya, statistiknya, dia sangat bagus dalam dua musim ini di Juventus. Dia mencetak gol a banyak, dia memainkan semua pertandingan dan dengan usianya, untuk tampil di level tertinggi, level tinggi, dia adalah yang terbaik," sambung dia dikutip dari Goal pada Selasa (25/8).

Setelah pengangkatan Andreas Pirlo sebagai pelatih baru, dia tidak hanya ditugaskan untuk melanjutkan dominasi domestik Juve, tetapi juga meningkatkan peruntungan mereka di Eropa.

Mantan gelandang Italia ini baru saja memimpin skuad U-23 di Bianconeri, ketika ia menerima promosi ekstra cepat. Namun Gomes mendukung Pirlo untuk mengatasi kurangnya pengalaman, untuk menjadi makmur dalam peran tersebut.

"Semua pelatih, mereka harus memulai dari suatu tempat, bukan? Ini kesempatan besar baginya, ini tantangan besar di kali pertamanya sebagai pelatih," ucap Gomes.

Juve berharap Pirlo dapat mengikuti teladan yang diberikan oleh Zinedine Zidane, yang membawa -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid meraih tiga kemenangan final Liga Champions dalam periode pertamanya setelah dipromosikan sebagai pelatih.

"Bisa dibandingkan dengan Zidane, karena mereka bermain di posisi yang sama di lapangan. Lucu, karena banyak pemain yang menjadi pelatih, banyak dari mereka biasa bermain di lini tengah," lanjut Gomes.

"Jadi, Anda tahu Pirlo, dia adalah `maestro` tim ketika dia bermain, dan Anda bisa melihat cara dia bermain dia akan menjadi pelatih di akhir karirnya, seperti halnya Zidane. Pirlo sangat hebat nama yang dihormati dan saya pikir para pemain akan membantunya mencapai apa yang dia inginkan," tandas dia.

TAGS : Real Madrid Cristiano Ronaldo Nuno Gomes -




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :