Kamis, 22/10/2020 21:56 WIB

Menkominfo Dorong Pemanfaatan IT untuk Sosialisasi Kanker Payudara

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mendorong Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), agar memanfaatkan teknologi digital dalam melakukan sosialisasi deteksi dini kanker payudara.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mendorong Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), agar memanfaatkan teknologi digital dalam melakukan sosialisasi deteksi dini kanker payudara.

Hal tersebut disampaikan dalam HUT YKPI ke-17 pada Rabu (19/8) kemarin, berbarengan dengan kegiatan webinar virtual sosialisasi `Deteksi Dini Kanker Payudara dalam Keterbatasan Sarana dan Tenaga Bedah Onkologi`, untuk wilayah Indonesia Timur.

"Saya berharap agar YKPI dapat memanfaatkan teknologi digital dalam semakin memajukan pelayanan untuk bangsa dan masyarakat. Saya mendukung YKPI untuk terus berkiprah dalam memberikan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia," kata Johnny.

"Saya juga berharap agar YKPI terus berjuang menjaga kesehatan masyarakat Indonesia, meningkatkan kesadaran dan edukasi pada masyarakat tentang kanker," sambung Johnny pada sekitar 500 peserta yang mayoritas perempuan.

Dalam sambutannya, Johnny juga memberikan apresiasi terhadap YKPI yang selama 17 tahun sudah bertindak sebagai mitra pemerintah dalam menangani kanker payudara, baik berupaya pelayanan deteksi dini maupun pendampingan penyintas.

"YKPI merupakan garda depan dalam melawan kanker payudara dan dalam upaya menguatkan penyintas kanker payduara di Indonesia," ujar Johnny.

"Mari kita bersama-sama wujudkan Indonesia yang bebas dari kanker payudara. Selamat HUT ke -17 YKPI. Jadilah yang terdepan dalam penggunaan teknologi digital untuk menjaga kesehatan masyarakat," imbuh Johnny.

Menandai HUT ke-17, YKPI meluncurkan buku `Perjuangan Belum Berakhir: 17 Tahun Perjalanan Yayasan Kanker Payudara Indonesia` pada Rabu (19/8) kemarin.

Peluncuran buku yang dilakukan secara daring tersebut menandai 17 tahun kiprah YKPI sebagai lembaga non-profit dan mitra pemerintah, dalam menekan angka kanker payudara stadium lanjut di Indonesia.

"Buku ini mendokumentasikan mengapa kami berdiri, latar belakang, dan bagaimana aktivitas YKPI selama ini," kata Ketua YKPI Linda Agum Gumelar.

Seperti diketahui, YKPI yang berdiri pada 19 Agustus 2003 diiniasi oleh lima orang pendiri yakni Linda Agum Gumelar, Tati Hendropriyono, Andy Endriartono Sutarto, Rima Melati, dan Dr.Sutjipto, Sp.B(K)Onk.

TAGS : Kanker Payudara Menkominfo Johnny G. Plate




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :