Kamis, 24/09/2020 15:58 WIB

Turki Dirikan Pangkalan Militer Baru di Suriah

tentara Turki mendirikan pangkalan baru di daerah Jabal Al-Akrad dekat kota utara Latakia di Suriah. 

Ilustrasi tentara Turki (foto: Middleeast monitor)

Jakarta, Jurnas.com - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengungkapkan bahwa tentara Turki mendirikan pangkalan baru di daerah Jabal Al-Akrad dekat kota utara Latakia di Suriah.

Menurut situs web Rai Al-Youm, pangkalan baru itu dimaksudkan untuk merusak langkah tentara Suriah menuju distrik di sekitar Latakia. Jumlah pasti pangkalan Turki di Suriah utara tidak diketahui.

Sumber Turki yang dilaporkan oleh Rai Al-Youm mengatakan bahwa tentara telah membentuk sebuah kepemimpinan militer pusat untuk pasukannya yang bertugas di Suriah yang berpusat di Antiokhia.

Pimpinan bertugas mengatur wilayah Suriah yang dikuasai oleh Turki dan melindungi rakyat Suriah yang telah diserang berat oleh pasukan rezim. Situs web berita percaya bahwa langkah ini mungkin merupakan langkah pertama dalam aneksasi wilayah tersebut oleh Turki.

Surat kabar yang berbasis di UEA mengklaim bahwa Turki tidak menghormati perjanjian Turki-Rusia terkait dengan penurunan ketegangan di utara Suriah yang ditandatangani pada Maret tahun ini. Pemerintah UEA dikatakan bekerja melawan Turki di sejumlah bidang yang berbeda.

TAGS : Militer Turki Wilayah Suriah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :