Minggu, 20/09/2020 00:17 WIB

Ini "Anak Emas" Zidane pasca Ditinggal Ronaldo

Pasca ditinggal pergi Ronaldo yang disebut-sebut sebagai `anak emas` Zidane, kini predikat tersebut juga menempel pada sosok penjaga gawang Thibaut Courtois.

Zinedine Zidane (foto: Twitter @Donramos90)

Jakarta, Jurnas.com - Real Madrid menyudahi perjalanan La Liga musim 2019-2020 dengan menyabet gelar ke-34. Kendati demikian, Raja Eropa gagal lolos ke perempat final Liga Champions usai keok dari Manchester City pekan lalu.

Gelar ini sebenarnya bukan prestasi baru bagi Zidane yang sempat meninggalkan Los Blancos, sebelum akhirnya `CLBK` dengan El Real.

Bersama Cristiano Ronaldo, yang kini telah hijrah ke Juventus, Zidane bahkan mencatatkan namanya sebagai pelatih yang sukses membawa Madrid memenangkan tiga kali Liga Champions berturut-turut.

Pasca ditinggal pergi Ronaldo yang disebut-sebut sebagai `anak emas` Zidane, kini predikat tersebut juga menempel pada sosok penjaga gawang Thibaut Courtois.

Di saat pembelian Madrid sebesar 474 juta euro pada bursa transfer musim panas dulu belum memberi dampak siginifikan pada klub, Courtois berbeda.

Dikutip dari Marca pada Selasa (11/8), meski sempat terseok-seok di awal kepindahan, Courtois kini berhasil membuktikan bahwa dirinya merupakan penjaga gawang top di Eropa.

Tercatat musim ini Zidane memberikan Courtois kesempatan tampil sebanyak 34 kali di La Liga, dari total 38 pekan. Juga, tujuh kali tampil di Liga Champions.

Seperti diketahui, sejumlah pemain muda rekrutan Madrid hampir tidak menunjukkan apapun. Hanya Ferland Mendy yang digadang-gadang sebagai pengganti Marcelo, mampu mengakhiri musim dengan mengesankan. Fede Valverde juga tampil baik sejak kembali dari masa pinjamannya di Deportivo La Coruna.

TAGS : Real Madrid Thibaut Courtois Zinedine Zidane




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :