Jum'at, 19/04/2024 17:20 WIB

Yes, Diet Happy Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan 8 Kilo Dalam Sebulan

Turunkan berat badan secara proporsional hingga 8 kilo dalam waktu 1 bulan ternyata bisa lho. Ini caranya.

Diet sehat turunkan berat badan secara roorsional. (Foto : Jurnas/Ist)

Jakarta, Jurnas.com- Persoalan obesitas atau kelebihan berat badan menjadi problem tersendiri untuk seseorang. Kerja keras diet terkadang menyiksa diri sendiri.  Terlebih lagi di masa Pandemi Covid-19 ini, banyak orang kurang aktifitas. Akibatnya tubuh bisa semakin melar. Mau turun dengan angka drastis, tentu akan sulit.

Ups, jangan putus asa dulu. Ternyata menurunkan berat badan hingga 8 kilo bisa dilakukan dengan konsisten diet sehat yang tidak menyiksa. Disampaikan Spesialis gizi klinik, Dr Cut Hafiah, berat badan turun hingga 8 Kg dalam sebulan bisa saja terjadi salaam konsisten melakukan diet.

"Memang berdasarkan literatur, penurunan berat badan yang sehat adalah 4-8 kg per bulan. Jadi kalau pasiennya patuh dan niat untuk diet, biasanya dia bisa turun 2 kg dalam waktu satu minggu. Jadi, kurang lebih dalam waktu satu bulan, 8 kg bisa tercapai," jelas Cut Hafiah saat virtual zoom D8 dari Skyn Clinic, kemarin.

Menurut Cut, diet jangan dibawa dengan rasa terpaksa. Namun harus enjoy dan menikmati segala sesuatunya dengan perasaan bahagia.  Program diet baik jika dilakukan dengan baik. Hasilnya pun akan semakin baik.

“Iya, harus enjoy da nada motivasi dalam diri untuk bisa turunkan berat badan. Jangan berpikir diet itu menyiksa. Diet adalah sesuatu yang menyenangkan, diet sehat. Kita bantu juga dengan teknik estetika yang lain, sama obat-obatan juga, semangat juga untuk turun berat badannya," jelas Cut.

"Kita harus ukur semuanya komposisi tubuhnya, analisis sebelumnya, ada riwayat penyakit sebelumnya atau tidak. Analisis asupan kebiasaan makannya. kebiasaan makannya apakah snacking-nya berlebihan atau dari segi makan utamanya, dianalisis dari segi gizinya. Lalu diperbaiki di situ," lanjutnya.

Karena itulah, pentingnya melakukan konsultasi sebelum diet dimulai. D8 dari Skyn Clinic memastikan selalu berusaha membantu seseorang yang ingin laksanakan diet sehat dengan penurunan berat badan signifikan.

KEYWORD :

Diet Enjoy 8 Kilo 1 Bulan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :