Rabu, 23/09/2020 16:10 WIB

Mantap, Aksi Bagi 26 juta Masker Tempati Posisi ke Tiga Trending Topik

Tagar #JatimLautanMaskerPKK menempati urutan ketiga dengan jumlah tweet mencapai 4.590 tweet.

Ketua Umum PKK di dalam kunjungan ke daerah selalu menyambangi door to door keluarga untuk membagikan masker dan berbagi informasi tentang pentingnya membangun basis gizi sehat dan kesehatan di tingkat keluarga seperti saat mengunjungi sebuah keluarga di Malang, Jatim 8/8/2020

Jakarta, Jurnas.com - Aksi bagi 26 juta masker yang digerakkan bersama oleh Kementerian Dalam Negeri, Tim Pusat Penggerak PKK dan Pemprov Jawa Timur menjadi trending topik Indonesia hari ini (08/08). Tagar #JatimLautanMaskerPKK menempati urutan ketiga dengan jumlah tweet mencapai 4.590 tweet.

Tagar #JatimLautanMaskerPKK tidak terpisahkan dari perintah Presiden Joko Widodo kepada Ketua Tim Pusat Penggerak PKK, Tri Tito Karnavian, untuk turut menggerakkan organisasi tersebut melakukan sosialisasi penggunaan masker sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19.

Sebagai kelanjutan dari perintah tersebut, Tri Tito Karnavian pada hari Jumat (07/08) hadir bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Kota Malang, Jawa Timur, dalam rangka peluncuran Gerakan 26 Juta Masker se-Jawa Timur.

Total masker yang dibagikan di Provinsi Jawa Timur sebanyak 26 juta masker, terdiri dari 4,5 juta masker yang disiapkan oleh Pemprov Jawa Timur, dua juta masker oleh Kabupaten Malang, 1,5 juta masker oleh Kota Malang dan kab/kota lainnya menyiapkan masing-masing lima ratus ribu masker.

Melejitnya Gerakan 26 Juta Masker di medsos tidak terlepas dari gaung acara tersebut yang dicuatkan oleh media. Berita-berita yang turut berkontribusi terhadap melambungnya tagar tersebut adalah berita tentang peluncurannya di Malang yang dilakukan oleh Mendagri, Gubernur Jatim dan PKK, serta kunjungan Ketua TP PKK ke Indramayu dan Rejang Lebong.

Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, mengatakan dirinya sangat terharu dengan aksi Gerakan Bagi 26 Juta Masker di Jawa Timur. Selama ini, kata, dia, yang tercatat membagi masker terbanyak adalah Pemprov DKI Jakarta, sebanyak 22 juta masker.

"Dengan adanya 26 juta masker ini, Jawa Timur sudah melampaui rekor itu," kata Mendagri.

Sementara Ketua TP PKK, Tri Tito Karnavian, mengatakan keikutsertaan pihaknya pada gerakan di Jawa Timur merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden bahwa Ibu-ibu di PKK harus ikut serta berperan membagikan masker door to door.

"Kami harapkan nanti Ibu-ibu penggerak PKK mengikutsertakan komunitas ataupun potensi-potensi di daerahnya yang bisa membantu pembagian masker ini. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Mendagri, Gubernur Jawa Timur serta jajarannya, Bupati/Walikota dan seluruh jajaran yang sudah memsosialisasikan dan membagikan masker ini," kata Tri Tito Karnavian.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan sangat bergembira mendapat dukungan dari Mendagri dalam melaksanakan Gerakan 26 juta masker se-Provinsi Jawa Timur.

Khofifah mengatakan kegiatan bagi-bagi masker ini akan dilanjutkan dalam beberapa waktu ke depan. Dengan harapan masyarakat makin sadar dan mawas diri di era new normal, yang juga merupakan bentuk perlindungan bagi masyarakat.

TAGS : Kemendagri Tri Tito Karnavian TP PKK




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :