Sabtu, 19/09/2020 22:49 WIB

Festival Musik Peringatan Ultah Beethoven Digelar Virtual

Istanbul Music Festival tahun ini, yang akan menandai ulang tahun ke-250 maestro musik klasik Ludwig van Beethoven, akan diadakan secara online

Teater Terbuka Harbiye Cemil Topuzlu di Istanbul [Wikipedia]

Jakarta, Jurnas.com - Istanbul Music Festival tahun ini, yang akan menandai ulang tahun ke-250 maestro musik klasik Ludwig van Beethoven, akan diadakan secara online akibat pandemi Covid-19.

"Festival Musik Istanbul ke-48 akan bertemu dengan pecinta musik secara virtual antara 18 September dan 5 Oktober 2020," kata Yayasan Seni dan Budaya Istanbul (IKSV) dalam sebuah pernyataan dilansir Middleeast, Kamis (05/08).

"Dikuratori di sekitar tema tahun ini, The Enlightened World of Beethoven, konser festival saat ini sedang difilmkan di tempat bersejarah di Istanbul dan berbagai kota di Eropa untuk dinikmati penonton di layar mereka," tambahnya.

Festival, yang sebelumnya ditunda dari Juni hingga September karena virus corona baru, akan diadakan secara online "dengan pengecualian konser fisik yang akan berlangsung di Teater Terbuka Harbiye Cemil Topuzlu di Istanbul" pada 19 Agustus dengan dukungan dari Istanbul Metropolitan Kotamadya.

Ansambel terkemuka Turki, Borusan Istanbul Philharmonic Orchestra akan tampil di panggung konser, yang akan diadakan dengan penonton terbatas.

"Konser festival online akan tersedia untuk penonton baik di Turki dan di seluruh dunia dengan kualitas gambar dan suara yang menakjubkan, dan harga tiket yang terjangkau," kata pernyataan itu.

Konser festival saat ini sedang difilmkan oleh kru profesional di tempat-tempat bersejarah baik di Istanbul dan di berbagai kota di Eropa, dengan ansambel seperti Wiener Akademie, Bilkent Symphony Orchestra, Kheops Ensemble, Philharmonix, Beethoven Trio Berlin, Borusan Quartet, Semplice Quartet sebagai serta solois, termasuk Thomas Hampson, Bulent Evcil, Derya Turkan, Yurdal Tokcan, Gokhan Aybulus, dan Ezgi Karakaya.

Menurut pernyataan tersebut, musisi yang akan berada di tempat konser termasuk Theodosius Cistern, Palace of the Porphyrogenitus, Khedive Palace, Tophane-i Amire Culture and Art Center, Harbiye Saint Esprit Cathedral, Surp Ohan Vosgeperan Armenian Catholic Church, dan Sureyya Opera House di Istanbul bersama dengan tempat-tempat seperti Kastil Perchtoldsdorf dan Abbaye de Stavelot di berbagai kota di Belgia, Jerman, Austria, dan Belanda.

TAGS : Festival Musik Ludwig Van Beethoven Istanbul Turki




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :