Jum'at, 25/09/2020 09:52 WIB

Anggota DPR RI Komisi IX Sarankan Anji dan Hadi Pranoto Minta Maaf

Anggota DPR RI Komisi IX Saleh Partaonan Daulay ikut bicara dalam kasus dugaan hoax Anji dan Hadi Pranoto soal Covid-19. 

Anji dan Hadi Pranoto. (Foto : Jurnas/Duniamanji).

Jakarta, Jurnas.com- Kontrovesi penyanyi Anji dan seorang pria yang mengaku Profesor, Hadi Pranoto membuat riuh jagad media sosial. Keduanya membicarakan terkait klaim penemuan obat Covid-19 dan ditayangkan di YouTube Dunia Manji. Kasus inipun berujung ke pihak kepolisian.

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan, sebaiknya Anji dan Hadi Pranoto secepatnya meminta maaf kepada publik terkait video klaimnya itu yang dinilai sejumlah pihak sebagai informasi hoax.

"Kepada para pembuat video diminta untuk segera memberikan klarifikasi. Klarifikasi menjadi sangat penting agar jelas duduk persoalan yang sebenarnya. Selain itu, mereka juga harus meminta maaf kepada masyarakat luas," ungkap Saleh Partaonan, Senin (3/8/2020).

Informasi yang disebarluaskan harus dipertanggungjawabkan ke publik. Apalagi jika informasi itu belum tentu benar. Dan yang lebih sensitive lagi, informasi itu seputar kepentingan masyarakat luas dalam hal penanganan Covid-10.

"Sitruasi sedang seperti ini. Covid-19 ini benar-benar meresahkan banyak orang. Berita soal Covid  tidak bisa dijadikan guyonan. Apalagi hanya untuk sekadar mencari sensasi dan perhatian publik," tandas Saleh.

TAGS : Kabar Artis Anji Hadi Pranoto Hoax




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :