Minggu, 27/09/2020 17:09 WIB

Modric: Madrid Tak Butuh Ronaldo untuk Raih Gelar

Madrid baru saja merengkuh gelar ke-34 La Liga, dan Modric menyebut titel tersebut diraih berkat semangat, kerja keras, dan motivasi para punggawa tim.

Cristiano Ronaldo saat masih berkostum Real Madrid (foto: Twitter)

Madrid, Jurnas.com - Gelandang Real Madrid, Luka Modric menyebut timnya mampu menjadi juara meski telah ditinggalkan oleh sang mega bintang, Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Madrid baru saja merengkuh gelar ke-34 La Liga, dan Modric menyebut titel tersebut diraih berkat semangat, kerja keras, dan motivasi para punggawa tim.

"Saya berhubungan dengan rekan satu tim dan memperhatikan bahwa mereka semua bekerja dengan motivasi ekstra," ujar Modric kepada Sportske Novoski yang dilansir Marca pada Kamis (23/7).

Modrid mengakui bahwa Los Blancos sempat menderita di musim 2018-2019, usai ditinggalkan oleh pelatih Zinedine Zidane yang mampu membawa tim tersebut menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Tapi pemain Kroasia itu menegaskan bahwa Madrid tetap meyakini bahwa mereka masih bisa memenangkan gelar. Bahkan, Modric secara pribadi melakukannya dengan sangat baik pada 2018, sehingga ia berhasil menghancurkan dominasi Ballon d`Or Ronaldo dan Lionel Messi.

"Tidak perlu membahas betapa pentingnya Cristiano bagi Real Madrid, tetapi saya harus mengatakan bahwa kita tidak kewalahan oleh kenyataan bahwa dia tidak ada di sana dalam arti bahwa kita tidak dapat memiliki ambisi yang sama," kata Modric.

"Kami yakin bahwa kami akan terus menang tanpa dia (Ronaldo)," sambung dia.

Pernyataan Modric cukup beralasan. Zidane kembali pada akhir musim 2018 dengan janji untuk fokus pada La Liga. Lebih dari setahun kemudian, trofi La Liga kembali ke pelukan tim ibu kota.

Saat ini, Madrid sedang fokus untuk mengembalikan kekalahan 2-1 atas Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA pada 7 Agustus 2020 mendatang, di Stadion Etihad.

TAGS : Luka Modric Cristiano Ronaldo Real Madrid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :