Minggu, 27/09/2020 17:33 WIB

Ogah Bela Madrid, Ceballos Ingin Dipermanenkan Arsenal

Dani Ceballos menegaskan bahwa dia ingin melanjutkan karirnya di Arsenal, klub yang saat ini dia bela setelah dipinjamkan oleh Real Madrid pada musim panas lalu.

Dani Ceballos (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Dani Ceballos menegaskan bahwa dia ingin melanjutkan karirnya di Arsenal, klub yang saat ini dia bela setelah dipinjamkan oleh Real Madrid pada musim panas lalu.

Dalam keterangannya usai mengalahkan Manchester City di Wembley pekan lalu, Ceballos merasa sangat bahagia di Emirates Stadium. Namun di sisi lain dia masih terikat kontrak hingga 2023 di Madrid.

"Saat ini saya hanya memikirkan pertandingan berikutnya, karena jika kami memenangkannya, kami memiliki peluang lolos ke Liga Europa," kata Ceballos kepada Sky Sports pada Senin (20/7).

"Setelah itu, saya harus tenang. Saya harus kembali ke Real Madrid dan mereka harus membuat keputusan karena saya memiliki kontrak di sana selama tiga tahun ke depan," imbuh dia.

"Begitu saya mengetahui keputusan mereka, saya akan duduk bersama keluarga saya dan orang-orang yang dekat dengan saya, dan melihat apa yang terbaik bagi saya tahun depan, tetapi kenyataannya adalah saya sangat bahagia di Arsenal," sambung pemain Spanyol tersebut.

Pemain berusia 23 tahun ini telah tampil dalam 34 pertandingan untuk The Gunners di semua kompetisi pada musim 2019-2020. Ceballos juga telah mencetak dua gol dan memberikan dua assist.

Dia menjadi pemain andalan di sektor tengah dalam skuat kesebelasan Mikel Arteta, sejak dimulainya Liga Premier bulan lalu, dan penampilan apiknya membantu tim mengamankan tempat di final Piala FA.

Pemain internasional Spanyol itu membintangi kemenangan 2-0 Arsenal atas Manchester City di Wembley pada akhir pekan lalu, bekerja bersama Granit Xhaka untuk memberi efek besar dalam poros lini tengah.

"Ini klub di mana saya sudah memiliki pengalaman satu tahun, jadi akan sangat mudah untuk kembali. Saya tidak perlu beradaptasi dengan liga baru atau klub baru dengan manajer dan pemain yang berbeda.

"Saya pikir itu akan menjadi langkah yang baik bagi saya, tetapi seperti yang saya katakan, masa depan saya tergantung pada Real Madrid dan saat ini saya tidak tahu keputusan mereka," tutur Ceballos.

Ceballos kemudian membahas perbedaan utama antara La Liga dan Liga Premier, sementara juga mengakui bahwa ia awalnya berjuang untuk memahami intensitas sepak bola Inggris pada saat kedatangannya di Emirates.

"Sepak bola Spanyol jauh lebih taktis dan teknis, sedangkan sepak bola Inggris jauh lebih fisik," tambahnya.

"Di sini, tim teratas Liverpool, Manchester City, Manchester United juga yang paling fisik."

"Saya kesulitan beradaptasi dengan itu dan terbiasa dengan ritme permainan, yang kurang lebih seperti yang saya harapkan karena saya tahu kecepatannya akan sangat tinggi, tetapi setelah cedera saya, saya kembali dan mencapai tingkat yang sangat baik. Sejak itu, saya pikir saya telah membuat banyak kemajuan baik secara fisik maupun teknis," tandas dia.

TAGS : Dani Ceballos Arsenal Real Madrid Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :