Sabtu, 08/08/2020 09:30 WIB

Menang Tipis, Madrid Masih Kandidat Kuat Juara La Liga

Los Blancos yang turun tanpa memasang Eden Hazard dan Gareth Bale, berhasil unggul di menit ke-10 berkat aksi penetrasi Ferland Mendy dari sisi kanan.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Real Madrid menang tipis 2-1 atas Granada dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol pada Selasa (14/7) dini hari di Stadion Carmenes, markas Granada.

Los Blancos yang turun tanpa memasang Eden Hazard dan Gareth Bale, berhasil unggul di menit ke-10 berkat aksi penetrasi Ferland Mendy dari sisi kanan.

Pemain internasional Prancis itu berhasil menghujam gawang Rui Costa, setelah berhasil melewati dua pemain bertahan Granada.

Unggul 1-0, tempo pertandingan belum berubah. Namun lima menit kemudian, giliran Karim Benzema yang mencetak gol, setelah mendapatkan assist dari Luka Modric. Keunggulan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madrid masih mendominasi. Tapi serangan yang tercipta belum mampu menambah pundi-pundi angka.

El Real malah kecolongan di menit ke-50, usai Casemiro kehilangan bola dari tengah lapangan. Darwin Machis yang berlari dari sisi kiri serangan, sukses menaklukkan Thibaut Courtois dengan bola datar.

Hasil ini membuat Madrid mengumpulkan 83 poin di klasemen sementara La Liga, unggul empat poin dari rival abadinya, Barcelona yang membukukan 79 poin.

Dengan selisih poin dan dua pertandingan tersisa, Madrid diunggulkan akan meraih titel Liga Spanyol musim ini. El Real akan berhadapan melawan Villareal pada Jumat (17/7) dan Leganes pada Senin (20/7). Sementara Barcelona harus menghadapi Osasuna dan Deportivo Alaves.

TAGS : Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :