Sabtu, 08/08/2020 04:18 WIB

Israel Pede Dapat Dukungan Negara Arab Meski Gagal Berdamai dengan Palestina

Hubungan Israel dengan negara-negara Arab tidak tergantung pada perdamaian dengan Palestina. 

Menteri Intelijen Israel, Eli Cohen. (Foto: elaph)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Intelijen Israel Eli Cohen, menilai bahwa hubungan Israel dengan negara-negara Arab tidak tergantung pada perdamaian dengan Palestina.

Dia menekankan bahwa bahkan jika solusi damai dengan Palestina tampaknya mustahil, negara-negara Arab akan terus maju dalam mengembangkan hubungan dengan Israel karena mereka percaya ancaman utama di Timur Tengah adalah Iran.

“Kita harus sadar bahwa pentingnya minyak dan gas semakin menurun, sedangkan pentingnya teknologi terus meningkat,” ujar Eli dilansir Middlleeast, Minggu (12/07).

"Karena itu, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan lainnya tertarik untuk bekerja sama dengan Israel, itu masalah kepentingan bersama," tambahnya.

Mengenai rencana Israel untuk mencaplok sebagian besar Tepi Barat Palestina yang diduduki, Cohen menjelaskan bahwa Israel berniat untuk maju dengan rencana-rencana tersebut meskipun terdapat pandemi global, untuk memanfaatkan jendela waktu sebelum pemilihan AS, yang dapat membawa administrasi baru yang tidak mendukung aneksasi.

TAGS : Negara Arab Pemerintah Israel Palestina




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :