Minggu, 09/08/2020 00:19 WIB

Eks Pelatih Madrid Resmi Tangani Real Betis

Mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City, Manuel Pellegrini resmi kembali ke Spanyol untuk membesut Real Betis. Penunjukan itu diumumkan Kamis (9/7) sore.

Manuel Pellegrini (Foto: Sky Sports)

Madrid, Jurnas.com - Mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City, Manuel Pellegrini resmi kembali ke Spanyol untuk membesut Real Betis. Penunjukan itu diumumkan Kamis (9/7) sore.

Dikutip dari AFP, pelatih berkebangsaan Chili berusia 66 tahun itu menandatangani kontrak tiga tahun hingga Juni 2023.

Kedatangan Pellegrini di Benito Villamarin sudah menjadi rahasia umum selama beberapa hari, meskipun Betis memutuskan untuk menunggu kelanjutan La Liga sebelum mengumumkan penunjukan.

Kemenangan 3-0 di kandang atas Osasuna membuat Betis berada di papan tengah, dan memiliki asa untuk lolos dari jurang degradasi, di mana masih ada tiga pertandingan tersisa musim ini.

Kembalinya Pellegrini melatih merupakan yang pertama setelah dia dipecat oleh West Ham United pada Desember lalu, pasca 18 bulan bertugas di tim London tersebut.

Dia sebelumnya memenangkan gelar Liga Premier dan dua Piala Liga ketika membesut City antara 2013 dan 2016.

Setelah menikmati sukses besar di Amerika Selatan, Pellegrini pertama kali datang ke Spanyol sebagai pelatih Villarreal, di mana mampu membawa tim itu ke semi-final Liga Champions pada 2006.

Dia lalu dipinang Madrid pada 2009, tetapi hanya bertahan satu musim di mana timnya berada di urutan kedua setelah Barcelona dan kalah di 16 besar Liga Champions 16 besar, meski memiliki Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Karim Benzema dalam skuatnya.

Klub Spanyol terakhir Pellegrini adalah Malaga di mana ia menghabiskan tiga musim sebelum hengkang pada 2013, usai membawa tim tersebut ke perempat final Liga Champions.

TAGS : Manuel Pellegrini Real Betis Madrid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :