Jum'at, 26/04/2024 21:39 WIB

Menpora Ajak Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan di Era Normal Baru

Panduan ini kita buat agar masyarakat kita di semua kalangan tetap bugar dengan berolahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali hadir dalam acara Hidup Sehat di TVONE (Foto: Kemenpora.go.id)

Jakarta, Jurnas.com - Pada progam acara Hidup Sehat yang ditayangkan di TV One, Menpora Zainudin Amali yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menjelaskan peran Kemenpora di era normal baru untuk mengajak masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan berolahraga.

"Kami dari, Kemenpora sudah memberikan panduan untuk berolahraga di rumah. Beberapa waktu lalu kita adakan senam `Stay at Home (SAH) dan peserta sangat luar biasa. Ada juga senam Workout at Home (WAH). Selain itu, kita juga buat panduan olahraga untuk Lansia. Panduan ini kita buat agar masyarakat kita di semua kalangan tetap bugar dengan berolahraga. Imunitas bisa terjaga kalau badan kita bugar," ujar Menpora, Selasa (7/7) siang di Studio TV One, Gedung The Convergence Indonesia, Rasuna Epicentrum.

Masih katanya, olahraga yang dilakukan di rumah diawali dengan stretching dan dilanjutkan dengan olahraga ringan.

"Namun harus diingat, olahraga di saat pandemi Covid-19 ini hanya untuk kebugaran saja. Karena itu, kita dari Kemenpora memberikan panduan agar masyarakat yang ingin berolahraga di rumah bisa disesuaikan," jelasnya.

Menurutnya, apapun olahraganya tetap harus berdasarkan sport science yang juga akan digaungkan menjadi tema Hari Olahraga Nasional (Haornas).

"Dengan sport science kita bisa mengukur kemampuan dan juga bisa  mengarahkan talenta-talenta untuk memilih olahraga yang sesuai. Tanpa sport science kita tidak akan berprestasi dengan baik," ucap Menpora.

Pada acara yang dipandu oleh dr. Reinita Arlin dan dr. Haekal Anshari, Menpora berpesan masyarakat tetap aktif dan benar-benar disiplin menjaga kesehatan dengan berolahraga dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Untuk para atlet, kalian harus bersabar karena sekarang ini atlet tidak bisa untuk try in dan try out. Karena itu saya harapkan tetap latihan mandiri yang dipandu oleh pelatih melalui virtual dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Hanya dengan menjalankan protokol kesehatan dan berolahraga kita bisa menjaga tubuh kita dari virus corona," tutupnya.

KEYWORD :

Kemenpora Zainudin Amali Protokol Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :