Selasa, 16/04/2024 15:13 WIB

Bantu Warga Terdampak Covid-19 Pemkab Bogor Terima Bantuan 70 Ribu Paket Sembako dari Presiden RI

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Bupati Bogor Ade Yasin menerima bantuan dari Presiden RI yang diberikan langsung oleh Kementerian Sosial RI.

Bupati Bogor Ade Yasin menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Pusat berupa 70 ribu paket sembako

Cibinong, Jurnas.com - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Bupati Bogor Ade Yasin menerima bantuan dari Presiden RI yang diberikan langsung oleh Kementerian Sosial RI. Bantuan berupa 70 ribu paket sembako bagi masyarakat di tujuh Kecamatan di Kabupaten Bogor.

Bantuan itu diberikan secara simbolis oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pepen Nazaruddin dan Bupati Bogor Ade Yasin kepada masyarakat, bertempat di Kelurahan Pakansari,Kecamatan Cibinong,pada Rabu (13/5).

Pepen Nazaruddin secara mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan bantuan dari Presiden RI yang serentak dibagikan untuk masyarakat di sejumlah daerah yakni DKI Jakarta, Kota Tanggerang, Tanggerang Selatan dan 7 Kecamatan di Kabupaten Bogor.

"Diluar daerah yang disebutkan, akan ada bantuan berupa uang tunai dengan indeks nominalnya sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan. Bantuan hari ini ada 70 ribu paket bantuan sembako yang kami berikan untuk masyarakat di tujuh Kecamatan Kabupaten Bogor, untuk 7222 masyarakat di luar tujuh Kecamata itu bantuan akan kami berikan dalam bentuk uang tunai," ujarnya.

Menurutnya, terkait data penerima dari Pemerintah Kabupaten Bogor dinilai sangat baik dan terupdate. Sehingga memudahkan Pemerintah Pusat dalam mencairkan bantuan. "Pendataan yang dilakukan Kabupaten Bogor cukup bagus, sangat memudahkan kami untuk langsung mencairkan. Karena untuk pendataan kami serahkan langsung ke masing-masing Pemerintah Daerah," tegasnya.

Tambahnya, untuk penyaluran bantuan akan disalurkan oleh yang ditunjuk dimasing-masing wilayah untuk menyampaikan langsung ke KPM. Itu dilakukan untuk mencegah adanya pengumpulan orang, dalam rangka  menjaga sosial  distanting didampingi dan dimonitor langsung oleh para aparatur RT dan RW masing-masing.

"Harapan kami dengan adanya bantuan ini. Merupakan bagian dari upaya kita dalam mencegah pandemi Covid-19. Untuk menolong warga yang terkena dampak, sehingga masyarakat dapat mematuhi peraturan-peraturan yang dilakukan pemerintah. Serta bersama-sama dalam menangani pandemi Covid-19 ini," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku, sangat berterimakasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Presiden RI melalui Kementerian Sosial RI.

Melalui bantuan ini ia berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi apa yang diperintahkan Pemerintah. Seperti selalu menjaga jarak, senantiasa memakai masker, menjaga Pola Hidup Sehat dan Bersih untuk melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor.

"Mudah-mudahan bantuan yang diterima oleh masyarakat hari ini bisa bermanfaat dan dapat membantu meringankan masyarakat. Mari kita bersama-sama lawan Covid-19 sehingga wabah ini segera berakhir di negeri ini," katanya.

Ade menambahkan, perlu diketahui bagi masyarakat yang telah menerima bantuan hari ini satu pintu dari Presiden RI. Mereka tidak lagi mendapat bantuan dari gubernur atau bupati, akan tetapi bantuan untuk mereka yang belum mendapatkan hari ini. "Ini supaya adil dan merata," tukasnya.

KEYWORD :

Ade Yasin Bantuan Sembako Pepen Nazaruddin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :