Jum'at, 26/04/2024 05:35 WIB

Hari Ini, MRT Beroperasi Normal

Jam operasional weekdays (hari kerja) pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB

Panglima TNI, Hadi Tjahjanyo (kanan) bersama Presiden Joko Widodo saat meninjau MRT Jakarta dalam persiapan pelaksanaan new normal, Selasa (26/5/2020).

Jakarta, Jurnas.com - Moda Transportasi Ibukota Mass Rapid Transportation (MRT) bakal kembali beroperasi normal hari ini, Jumat (5/6/2020). Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi fase I oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya dalam transportasi publik.

“Mulai besok, MRT Jakarta akan kembali beroperasi normal dengan membuka seluruh 13 stasiun,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar, Kamis (4/6/2020) malam.

Karena itu, kata William, mulai Jumat, terdapat tiga kebijakan layanan MRT Jakarta yang perlu diketahui pelanggan. Pertama, jam operasional weekdays (hari kerja) pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB dan weekend (akhir pekan) pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Kedua, jarak antar kereta (headway) yaitu weekdays (hari kerja) setiap 10 menit dan weekend (akhir pekan) setiap 20 menit. Ketiga, pembatasan jumlah penumpang 62-67 orang per kereta (gerbong) atau 390 orang per rangkaian kereta.

“PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap menerapkan protokol kesehatan yang selama ini telah dilaksanakan seperti pemeriksaan suhu tubuh, mewajibkan pemakaian masker bagi penumpang, dan selalu mengedukasi penumpang untuk selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun,” tandas William.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa DKI Jakarta telah memasuki PSBB transisi fase pertama. Dalam fase ini, kata Anies, hanya orang sehat yang diperbolehkan berkegiatan di luar rumah, kegiatan dan tempat hanya digunakan dengan maksimal 50 persen kapasitasnya.

KEYWORD :

MRT Jakarta Transportasi PSBB Masa Transisi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :